Sabtu, 30 Maret 2024 17:08

Polda Sulsel Kerahkan 4.556 Personel Amankan Idulfitri 1445 Hijriah

Ilustrasi Polisi yang disiapkan untuk Operasi Ketupat 2023. (Dok. Humas Pemprov Sulsel)
Ilustrasi Polisi yang disiapkan untuk Operasi Ketupat 2023. (Dok. Humas Pemprov Sulsel)

ABATANEWS, MAKASSAR – Kepolisian Negara RI (Polri) akan melaksanakan Operasi Ketupat 2024 untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran. Sebanyak 155.165 personel disiagakan selama 13 hari berlangsungnya operasi ketupat.

Polda Sulsel sendiri, telah menyiapkan ribuan peronil untuk pengamanan jelang hari raya Idulfitri. Para personil akan ditempatkan di sejumlah lokasi strategis guna pengamanan selama mulai 4 hingga 16 April 2024.

“Polda Sulsel mempersiapkan 4.556 personel yang akan ditempatkan di berbagai titik atau lokasi strategis selama masa arus mudik hingga balik lebaran,” kata Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, saat membuka Rakor Lintas Sektoral Tahun 2024 beberapa hari lalu.

Baca Juga : Hasil Survei Saat Ramadan, Pengeluaran Terbesar Masyarakat Indonesia Dikeluarkan saat Bukber

Ia menambahkan, kepolisian berkomitmen menjaga keamanan dan keselamatan selama perayaan lebara. Dengan komitmen dan kerjasama antara semua pihak terkait, diharapkan Ops Ketupat 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Dan turut memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi masyarakat Sulsel yang merayakan hari raya IdulFitri,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar