Selasa, 21 September 2021 15:02

Polda Sulsel Gelar Operasi Patuh 2021, Pelanggar Prokes Juga Jadi Sasaran

Polda Sulsel Gelar Operasi Patuh 2021, Pelanggar Prokes Juga Jadi Sasaran

ABATANEWS, MAKASSAR – Polda Sulawesi Selatan mengimbau Satlas Polrestabes Makassar dan Polres di beberapa daerah agar menggelar Opersi Patuh 2021. Operasi ini, dilaksanakan untuk keselamatan berkendara yang berlangsung sejak 20 September hingga 3 Oktober mendatang.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dalam keterangan tertulisnya mengatakan, operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat. Utamanya, dalam berkendara sehingga kecelakaan lalulintas bisa diminimalisir.

“Dan tentunya protokol kesehatan yang ketat juga perlu diterapkan setiap pengendara,” kata Irjen Pol Merdisyam, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga : Pelaku Pembunuhan Wanita Dalam Koper di Pangkep Ditangkap, Polisi: Motifnya Pencurian

Adanya penerapan Prokes ini, sebenarnya hampir sama dengan Operasi Patuh sebelumnya. Apalagi diketahui, kondisi di berbagai daerah di Sulsel masih berada dalam zona rawan penyebaran Covid-19.

Sehingga diharapkan, operasi ini bisa menindak pengendara sekaligus menekan angka penyebaran virus corona.

“Namun penindakan yang akan dilakukan tetap bersikap humanis dan edukatif,” terangnya.

Baca Juga : PKB Sulsel Laporkan Lukman Edy Dugaan Pencemaran Nama Baik

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan menambahkan, pihaknya akan menindak pengendara pelanggar lalu lintas. Misalnya pengendara yang tidak menggunakan helm standar, atau pengendara mobil yang tak menggunakan sabuk pengaman.

“Selain itu pengendara melebihi batas maksimum, di bawah pengaruh alkohol, berkendara di bawah umur, berkendara menggunakan handphone dan melanggar rambu-rambu lalu lintas lainnya,” papar Kombes Pol Zulpan.

Komentar