Kamis, 12 Oktober 2023 16:09

Pluim Harap Biasa Raih Trofi Bersama Borbeo FC Sebelum Pensiun

Pluim Harap Biasa Raih Trofi Bersama Borbeo FC Sebelum Pensiun

ABATANEWS.COMWiljan Pluim dipastikan bakal berseragam Borneo FC selama 1,5 musim. Setelah masa kontraknsa berakhir, ia memastikan diri akan pensiun dari sepakbola profesional.

Namun, dengan durasi tersebut pemain asal Belanda itu akan memanfaatkan kontraknya sebelum akhirnya pensiun. Salah satunya, dengan mempersembahkan trofi Liga 1 untuk pertama kalinya bagi Borneo.

“Saya berharap bisa untuk mendapatkan minimal 1 trofi lagi sebelum saya menyelesaikan karier sepakbola saya, dan saya senang untuk bisa melakukan hal tersebut bersama klub ini (Borneo FC) ,” kata Pluim sapaan akrabnya dikutip YouTube Borneo, Kamis (12/10/2023).

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Harapan Pluim memperssmbahkan trofi untuk Borneo sejatunya sangat terbuka lebar. Pasalnya, tim asal Samarinda itu kini memuncaki klasemen sementara Liga 1 musim 2023-2024 hingga pekan 15.

Stefano Lilipaly dan kawan-kawan telah memgemas 3 1poin dari 15 laga yang dimainkan. Tim yang dimiliki Nabil Husain itu juga menunjukkan performa gemilang sejak musim Lu ga 1 ini dimulai.

Dari 15 laga yang dilakoni, mereka telah memgemas 9 kali kemenangan, dan baru menelan 3 kali kalah serta imbang 3 kali. Borneo hanya perlu konsisten hingga akhir musim untuk masuk ke face play off Liga 1 hingga memenangkan trofi musim ini.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

“Borneo adalah tim yang bagus saat ini, tim yang memiliki mental juara. Saya pernah juara di musim lalu (dengan PSM) dan saya ingin menjadi juara lagi di sini. Itu menjadi target saya di musim ini,” jelas Pluim.

Kekuatan Borneo pun semakin bertambah dengan hadtrnya Wiljan Pluim usai berpisah dengan PSM Makassar. Hansa saja, pemilik nomor punggung 80 itu baru bisa dimainkan pada putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar