Sabtu, 06 Mei 2023 09:11

Playoff LCA PSM vs Bali Bentrok dengan FMD, Pecinta Bola Tanah Air Geruduk PT LIB

Playoff LCA PSM vs Bali Bentrok dengan FMD, Pecinta Bola Tanah Air Geruduk PT LIB 

ABATANEWS.COM – Pecinta sepakbola tanah air ramai-ramai menggeruduk PT Liga Indonesia Baru (LIB). Mereka mereka memprotes terkait keputusan jadwal playoff Liga Champions Asia LCA) antara PSM Makassar versus Bali United.

Diketahui, PT LIB memang telah mengeluarkan jadwal playoff LCA bagi kedua kesebelasan. Pertandingan antara jawara Liga 1 2020-2021 dan Liga 1 2022-2023 itu akan berlangsung dalam dua leg.

Bali United, akan terlebih dulu jadi tuan rumah pada 9 Juni 2023 yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Sementara pada 14 Juni 2023, giliran PSM Makassar yang menjadi tuan rumah di Gelora BJ Habibi, Parepare, Sulsel.

Baca Juga : PSM Ditahan Imbang Persija, Bernardo Tavares Sebut Wasit Tidak Adil

Masalahnya, jadwal leg kedua yang berlangsung di Parepare bentrok dengan jadwal Timnas Indonesia. Tidak lain, Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Palestina dalam duel persahabatan bertajuk FIFA Matchday pada 14 Juni mendatang.

Bentroknya jadwal leg kedua ini, membuat pecinta sepakbola tanah air tak habis pikir. Pasalnya, mengawali musim 2023-2024 ini, PT LIB telah melakukan hal yang cukup blunder dengan jadwal tersebut.

Padahal, di bulan Juni ada banyak hari yang bisa ditunjuk untuk jadwal leg kedua. Apalagi, untuk playoff LCA berikutnya melawan tim-tim Asia kemungkinan berlangsung pada Juli 2023 mendatang.

Baca Juga : Beri Menit Bermain, Bernardo Tavares Persiapkan Pemain Muda Mulai dari Sekarang

Alhasil, para pecinta sepakbola tanah air ramai-ramai menggeruduk PT LIB. Dilihat melalui akun Instagram PT LIB, banyak komentar yang mewarnai salah satu unggahan.

Padahal, unggahan itu sudah lama diterbitkan yakni pada hari Pendidikan Nasional. Namun, para pecinta sepakbola melampiaskan kekecewaannya atas keputusan jadwal yang bentrok itu.

“Banyak jadwal nganggur sebelum musim baru dimulai, tapi kok bisa-bisanya bikin jadwal play-off barengan FMD njir.. kocak,” tulis akun @kalkal.boy dikutip Sabtu (6/5/2023).

Baca Juga : Tavares Akui Beri Instruksi ke Yuran Untuk Jadi Striker Dadakan Saat Lawan Shan United

Bahkan, ada pula komentar yang tak percaya dengan yang dilakukan PT LIB. Pasalnya, berkaca pada musim-musim lalu, jadwal kompetisi sepakbola di tanah air memang selalu bentrok.

Misalnya, saat PSM Makassar berlaga di AFC Cup 2022 dengan melawan Barito Putera. Namun, laga itu harus diundur karena berdekatan dengan jadwal PSM di AFC Cup hingga baru terlaksana di putaran kedua Liga 1.

“Yaelah dikirain sudah berubah ternyata sama aja,” tulis akun @pp.mikey77.

Baca Juga : Meski Raih 3 Poin, PSM Makassar Harus Susah Payah Kalahkan Shan United

Meski demikian, sampai saat ini belum ada perubahan jadwal yang dilakukan PT LIB. Bahkan, pihak PSM belum juga mengajukan perubahan jadwal.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar