Rabu, 21 Agustus 2024 15:02

PKS Resmi Serahkan B1-KWK kepada Andalan Hati, Optimis Menangkan Pilgub Sulsel

Pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) resmi mendapatkan rekomendasi B1-KWK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2024.
Pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) resmi mendapatkan rekomendasi B1-KWK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2024.

ABATANEWS, TANGERANG – Pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) resmi mendapatkan rekomendasi B1-KWK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2024.

“Selasa kemarin, bapak Andi Sudirman bersama Ibu Fatmawati menghadiri Konsolidasi Nasional PKS, sekaligus menerima formulir persetujuan partai untuk maju pada Pilgub Sulsel 2024,” kata Rendra Darwis, anggota tim Andalan Hati yang mendampingi proses penyerahan, di Makassar, Rabu (21/8/2024).

Rekomendasi B1-KWK diserahkan secara langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di Konsolidasi Nasional dalam Pilkada 2024, di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (20/8/2024) malam.

Baca Juga : Tokoh Masyarakat dan Pemangku Adat Sambut Azhar Arsyad di Maros

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid mengatakan, dukungan terhadap Andalan Hati berdasarkan hasil seleksi penjaringan calon kepada daerah (cakada) yang dilakukan partainya.

Amri menegaskan, alasan utama PKS mengusung cakada dilihat dari kesesuaian visi yang diusung oleh paslon dan partai. Berdasarkan pertimbangan itu, Andalan Hati yang dinilai paling selaras dengan visi keumatan yang diusung PKS.

“Sebenarnya kalau kita di DPW mengusulkan lima nama. Selanjutnya lima nama tersebut digodok oleh DPP dengan melihat semua aspek, termasuk aspek kemenangan dan aspek-aspek yang lain,” kata Amri.

Baca Juga : Kader PAN se-Sulsel Komitmen Menangkan Andi Sudirman-Fatmawati

Amri Arsyid mengaku, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi merupakan sosok yang paling lama berjalan bersama PKS dalam menghadapi pertarungan di Pilgub Sulsel, yakni sejak Pilgub 2018.

“Semua kriteria yang menjadi pertimbangan DPP, insya Allah tidak lepas dari kriteria atau orientasi, terutama visi misi keumatan dan juga orientasi pada bagaimana kolaborasi ke depan untuk membesarkan partai pengusung khususnya PKS,” tandasnya.

Penulis : Azwar
Komentar