Selasa, 21 Juni 2022 19:13

PKS Jajaki Pangdam Andi Muhammad, Sebut Layak Pimpin Sulsel

Ketua PKS Sulsel Amri Arsyad bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend Andi Muhammad, pada akhir pekan lalu (19/6/2022).(Dok PKS Sulsel)
Ketua PKS Sulsel Amri Arsyad bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend Andi Muhammad, pada akhir pekan lalu (19/6/2022).(Dok PKS Sulsel)

ABATANEWS, MAKASSAR — Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan silaturrahmi politik ke Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend Andi Muhammad, pada akhir pekan lalu (19/6/2022).

Rombongan PKS Sulsel dipimpin langsung oleh ketua, Amri Arsyid. Kehadirannya, kata Amri, menjadi bukti bahwa partainya aktif dalam mencari sosok yang pantas untuk memimpin Sulsel ke depannya.

Baca Juga : Seruan Demokrat untuk Kader di Pilgub Sulsel: Kalau Tak Bisa All Out, Silakan Out!

Apalagi, tambah Amri, PKS sejauh ini cukup jeli dalam memilih dan menentukan figur untuk menjadi pemimpin daerah.

“Pangdam kita sangat sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh PKS,” ungkap Amri Arsyid singkat mengenai ketokohan Pangdam IV ini, dalam keterangan tertulisnya, pada Selasa (21/6/2022).

Ia berjanji akan membawa nama Pangdam Andi Muhammad ke Rapimnas PKS untuk diusulkan menjadi kandidat pada Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Baca Juga : Eks Relawan Nurdin Abdullah Nyatakan Dukungan ke Danny-Azhar di Pilgub Sulsel, Alasannya Klasik

“Apalagi, Pak Pangdam ini akan pensiun di bulan Oktober tahun ini. Jadi, sangat cocoklah untuk melanjutkan pengabdiannya sebagai gubernur,” ungkap Amri.

Dikonfirmasi awak media, Amri tak menampik pertemuan tersebut. Namun, ia tak sreg jika disebut “melamar” Pangdam Andi Muhammad untuk jadi kandidat gubernur. Apalagi, Andi saat ini masih berstatus anggota TNI aktif.

PKS tertarik dengan sosok beliau dengan kriteria kepemimpinan yang cocok untuk Sulsel. Makanya kami ajak berdiskusi lebih dalam dan kebetulan beliau menyambut dengan senang hati silaturahmi kebangsaan yang PKS lakukan,” tuturnya lewat pesan singkat.

Penulis : Imam Adzka
Komentar