Minggu, 24 Maret 2024 08:04

PKB Siapkan 3 Kader Potensialnya Maju Pilwalkot Makassar

PKB Siapkan 3 Kader Potensialnya Maju Pilwalkot Makassar

ABATANEWS, MAKASSARPKB menyiapkan tiga kader potensialnya untuk maju pada Pilwalkot Makassar.

Dari 3 nama, 2 figur merupakan terbilang pendatang baru. Nama pertama yaitu Syamsu Rizal alias Deng Ical yang pernah menjadi Wakil Wali Kota Makassar Periode 2013-2018. Dua nama lainnya yaitu Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo. Lalu caleg pendatang baru PKB yang meraup suara terbanyak pada Pileg 2024 untuk DPRD Kota Makassar, yakni Fahrizal Arrahman Husain.

“Di antaranya (yang dipersiapkan), Deng Ical, Fauzi Andi Wawo, Dokter Ical,”kata anggota DPRD Sulsel itu kepada wartawan, Sabtu (23/3/2024).

Baca Juga : Partai Pengusung Seto-Kiki Optimis Ulang Kemenangan Pilwalkot Makassar

Sementara itu, Ketua DPW PKB Makassar, Azhar Arsyad menyebut, selain di Pilwalkot Makassar, sejumlah kader juga dipersiapkan untuk maju pada pilkada daerah lain di Sulsel.
Seperti Andi Tenri Liwang di Pilkada Kabupaten Wajo, Muhammad Syarif di Pilkada Kabupaten Jeneponto, Tomy Satria di Pilkada Kabupaten Bulukumba, dan Hengky Yasin di Pilkada Kabupaten Takalar.

“Kami buka seluas-luas nya yang ingin mendaftar sebagai bakal calon bupati, wali kota, dan gubernur. Tidak hanya bagi kader internal tapi figur eksternal pun,” ucapnya.

Usai Pileg yang telah digelar pada 14 Februari lalu, sejumlah persiapan pun tengah dilakukan. Salah satunya adalah membentuk tim calon kepala daerah (Cakada) atau desk pilkada.

Baca Juga : Sahabat HBK-LBK Turun Gunung Menangkan Mulia di Pilwali Makassar

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo bersama sejumlah pengurusnya melakukan kunjungan politik ke Sekretariat Golkar Makassar.

Ketua DPD II Golkar Makassar, Munafri Arifuddin tak menampik, bila ada pembicaraan perihal kemungkinan potensi kerja sama politik antara PKB dan Golkar di Pilwalkot Makassar.

Apalagi, apabila kedua partai berkoalisi, maka syarat untuk mengusung calon bisa terwujud.

Penulis : Azwar
Komentar