Senin, 10 Juni 2024 19:12

PKB Beri Karpet Merah Andi Iwan Aras untuk Pilgub Sulsel 2024

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. (Istimewa)
Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. (Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR – Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mempertimbangkan Andi Iwan Darmawan Aras sebagai kandidat yang potensial. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel, Azhar Arsyad, secara terbuka menyatakan bahwa partainya siap mendukung Ketua Gerindra Sulsel ini untuk maju dalam Pilgub.

Menurut Azhar, rekam jejak Andi Iwan di dunia politik dan pengalamannya sebagai anggota DPR RI menjadikannya figur yang kuat untuk bersaing di Pilgub Sulsel. “Andi Iwan adalah figur yang memadai, kapasitasnya sudah beberapa kali terbukti dengan terpilih sebagai anggota DPR RI,” ujarnya saat ditemui di kantor baru DPW PKB Sulsel di Makassar, Senin (10/6/2024).

Azhar juga mengungkapkan bahwa PKB sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan tokoh berlatar belakang bupati sebagai calon pendamping Andi Iwan. “Kombinasi antara Andi Iwan dengan tokoh berlatar belakang bupati akan saling melengkapi. Pengalaman kepala daerah dalam mengelola pemerintahan daerah akan sangat berguna,” jelas Azhar.

Baca Juga : Danny Pomanto Akui Pertemuannya dengan AIA Bahas Pilgub Sulsel 2024

Jika Andi Iwan maju melalui PKB, potensi koalisi antara PKB dan Gerindra semakin menguat. Dengan Gerindra yang memiliki 13 kursi dan PKB 8 kursi di DPRD Sulsel, koalisi ini memenuhi syarat minimal 20 persen atau 17 kursi untuk mengusung pasangan calon. Azhar menegaskan bahwa PKB akan membuka pintu 24 jam bagi Andi Iwan yang ingin mendaftar sebagai bakal calon gubernur Sulsel.

PKB memfasilitasi pendaftaran calon gubernur dengan membuka layanan secara online dan offline tanpa batas waktu ketat hingga jelang pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27-29 Agustus 2024. “Kami terbuka seluas-luasnya untuk siapa saja yang ingin mendaftarkan diri,” tegas Azhar.

Dengan dukungan penuh dari PKB dan potensi koalisi yang kuat, Andi Iwan Darmawan Aras berpeluang besar menjadi salah satu kandidat terdepan dalam Pilgub Sulsel 2024. Kapasitas dan pengaruhnya di dunia politik Sulsel telah terbukti, dan kini ia mendapatkan dukungan kuat untuk melangkah lebih jauh.

Penulis : Azwar
Komentar