Senin, 01 April 2024 20:21

PKB Bantah Cak Imin Bakal Maju Pilgub Jawa Timur 2024

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar. (Dok DPR RI)
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar. (Dok DPR RI)

ABATANEWS, JAKARTA — DPP PKB memastikan Muhaimin Iskandar tak maju Pilgub Jawa Timur 2024. Wakil Sekretaris DPP PKB, Syaiful Huda memastikan, isu perihal Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, yang didorong maju jadi calon gubernur Jawa Timur tidaklah benar.

“Enggak betul itu. 1000 persen enggak betul. Kami tidak siapkan Gus Imin untuk di Pilgub. Itu tidak betul. Jadi saya pastikan saya tegaskan juga hari ini tidak ada agenda sama sekali soal itu,” kata Huda, kepada wartawan di Jakarta, pada Senin (1/4/2024).

Ia pun mempertanyakan isu yang menyeruak tersebut. Terlebih lagi, katanya, isu tersebut tak jelas dari mana asal usulnya.

Baca Juga : PKB Bentuk Ketua Harian, Cak Imin Masuk Kabinet Prabowo-Gibran?

Saat ini, lanjut Huda, pihaknya fokus untuk mengawal hasil sengketa Pemilu 2024 yang tengah berlangsung di Mahkamah Konstitusi.

“Kita lihat nanti. Sekali lagi kita hormati putusan MK. Sampai MK memastikan keputusan,” ujarnya.

Isu terkait majunya Cak Imin di Pilgub Jawa Timur berawal dari keterangan Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Syaifullah Mashum.

Baca Juga : Basdir Dibonceng Motor ke Pelantikan Anggota DPRD Makassar: Ini Nazar

“Pasti Gus Imin akan mengambil ijtihad politiknya. Biarkan itu diambil dari kejelasan posisi pasca Pilpres 2024. Toh proses di MK juga tidak lama hanya sekitar 14 hari saja,” kata Saifullah dalam keterangan resminya, Kamis (28/3/2024).

 

Penulis : Wahyuddin
Komentar