Kamis, 30 Mei 2024 21:25

Pj Wali Kota Palopo Silaturahmi Penyuluh dan Kelompok Wanita Tani

Pj Wali Kota Palopo Silaturahmi Penyuluh dan Kelompok Wanita Tani

ABATANEWS, PALOPO – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menghadiri silaturahmi penyuluh pertanian dan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang dilaksanakan di aula Dinas Pertanian Kota Palopo, Kamis (30/05/2024).

Kegiatan KWT ini berupa pemberdayaan wanita tani berupa pertanian hortikultura seperti cabe, dan bermacam sayuran yang dibina langsung oleh Dinas Pertanian.

Kepala Dinas Pertanian, Muhammad Ibnu Hasyim mengatakan, jumlah penyuluh pertanian di Kota Palopo sebanyak 55 orang dan 85 KWT.

Baca Juga : Pj Bupati Palopo Apresiasi Kelurahan Latuppa yang Mampu Zero Kasus Stunting

“Dari data BPS, pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian mengalami penurunan 3,9%, oleh karena itu ini menjadi tantangan bagi para penyuluh guna meningkatkan dan memberikan pendampingan kepada kelompok tani, agar melakukan pemberdayaan dan peningkatan produktivitas di bidang pertanian,” kata Ibnu Hasyim.

“Jadi ke depannya kita bisa memulihkan kembali penurunan pertumbuhan ekonomi di bidang pertanian ini, agar kembali meningkat,” jelas Ibnu.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si mengatakan, silaturahmi kali ini sekaligus untuk berdiskusi tentang bagaimana meningkatkan produksi pertanian di Kota Palopo, di mana pertanian berhubungan dengan inflasi.

Baca Juga : Kepala BKKBN RI Puji Pemkot Palopo yang Mampu Tangani dengan Baik Stunting

“Kita berdiskusi kali ini untuk mencari solusi cara meningkatkan produksi pertanian di Kota Palopo. Pertanian ini sangat berhubungan dengan inflasi,” jelas Asrul

“Jadi melalui pertemuan ini, kita harus memaksimalkan lahan yang ada. Pemerintah Kota Palopo akan mensupport dan akan melakukan pendampingan,” lanjutnya.

Turut hadir dalam silaturahmi ini, para penyuluh pertanian, kelompok tani, tokoh masyarakat, para pimpinan OPD, serta tamu undangan lainnya.

Komentar