Jumat, 29 Maret 2024 08:33

Pj Wali Kota Palopo Kunjungi Lokasi Longsor di Latuppa

Pj Wali Kota Palopo Kunjungi Lokasi Longsor di Latuppa

ABATANEWS, PALOPO – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengunjungi sejumlah lokasi titik longsor yang berada di Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang, Sabtu (30/03/2024).

Asrul Sani mengatakan, berdasar laporan dari tim di lapangan, sedikitnya ada 14 titik longsor yang terjadi sepanjang malam hingga pagi hari.

“Ini langsung ditangani oleh dinas terkait untuk dibersihkan, agar bisa dilalui oleh kendaraan,” kata Asrul Sani.

Baca Juga : Pemkot Palopo Lepas Tim Khalifah Yang Bakal Tampil di Festival Anak Saleh Indonesia ke-XII

Pada kesempatan itu, Asrul juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan cuaca ekstrim yang beberapa hari ini terjadi di wilayah Palopo.

“Terutama untuk masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran sungai dan pegunungan, untuk selalu waspada dengan cuaca musim hujan yang terjadi sekarang ini,” kata Asrul.

Sementara itu, Salim, salah satu warga Latuppa menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Palopo atas respon cepatnya menangani longsor ini.

Baca Juga : Kepala BNN Palopo Sebut Penyalahgunaan Narkoba Sasar Pelajar dan Mahasiswa

“Terima kasih akses jalan di kilo 9 ini sudah dibuka. Kami warga mengapresiasi kerja cepat pemerintah menangani material tanah yang menghalangi badan jalan ini,” katanya.

Dari pantauan di titik longsor, sejumlah pihak dari TNI-Polri, PUPR, BNPB, Dinas Sosial terjun langsung memantau titik-titik rawan longsor yang ada di Kelurahan Latuppa.

Komentar
Berita Terbaru