Sabtu, 29 Juni 2024 11:04

Pj Gubernur Sulsel Berikan Hibah untuk Masjid, Totalnya Rp 280 Juta

Pj Gubernur Sulsel Berikan Hibah untuk Masjid, Totalnya Rp 280 Juta 

ABATANEWS, PINRANG – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh memberikan hibah kepada pengurus beberapa masjid di Kabupaten Pinrang. Hibah ini diberikan dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan dan meningkatkan kualitas tempat ibadah di Pinrang.

Pemberian hibah kepada pengurus beberapa masjid di Kabupaten Pinrang usai pelaksanaan Pengukuhan Pengganti Antar Waktu Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Pinrang Masa Bakti 2020 – 2025, di Aula Kantor Bupati Pinrang, Jumat, 28 Juni 2024

Hibah diberikan kepada Pengurus Masjid Al Kadariyah, Dusun Paladang, Desa Mallongi-longi sebesar Rp150 juta, Masjid Taqwa, Kelurahan Maccoralaie, Kecamatan Watang Sawitto Rp50 juta Kepada Masjid Al Wasilah, Kelurahan Kallabangan Kecamatan Duampanua Rp50 juta Masjid Tarbiyah Paccongang, Kecamatan Paleteang Rp50 juta Masjid Nurul Yaqin Dusun Garessi, Desa Lotang Salo, Kecamatan Suppa Rp30 juta.

Baca Juga : Inspektorat Provinsi Gorontalo Hadiri Monitoring Desa Antikorupsi di Desa Tabongo Timur

Ketua Pengurus Masjid Al Wasilah, Muhammad Yunus, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia mengatakan bahwa dana tersebut sangat dibutuhkan untuk perbaikan masjid dan fasilitasnya, sehingga jemaah dapat beribadah dengan tenang dan nyaman.

“Saya berterima kasih karena telah memberikan bantuan kepada masjid pesantren. Karena memang itu dana sangat dibutuhkan untuk perbaikan masjid sekaligus fasilitas di dalam sehingga jemaah merasa tenang dan nyaman untuk beribadah,” katanya.

Muhammad Yunus juga berharap agar pemerintah dapat terus memberikan bantuan kepada rumah-rumah ibadah, khususnya masjid, agar menjadi tempat ibadah yang menyenangkan.

Baca Juga : Taufan Pawe Komitmen Partai Golkar Dukung Program Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan

Harapannya, tetap ada bantuan lanjutan dari pemerintah, baik itu dari provinsi atau kabupaten untuk memperhatikan rumah-rumah ibadah. “Khususnya masjid, sehingga tempat ibadah menjadi tempat yang menyenangkan,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar