Rabu, 11 Oktober 2023 08:05

Pj Gubernur Perkenalkan Ketua DPRD Sulsel Sebagai Calon Bupati Barru

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, saat menghadiri Rapat Integrasi Penataan Aset dan Penataan Akses Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA), di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Kamis (14/9/2023).
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, saat menghadiri Rapat Integrasi Penataan Aset dan Penataan Akses Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA), di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Kamis (14/9/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR — Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin memperkenalkan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika sebagai salah satu sosok yang akan maju pada Pilkada Barru 2024.

Hal itu terlontar dari mulut Bahtiar saat memberi sambutan dalam acara Musda XIV REI Sulsel, Hotel Claro, kemarin (10/10/2023).

“Ketua DPRD Sulsel (Andi Ina Kartika Sari) perempuan hebat, Calon Bupati Barru,” kata Bahtiar yang disambut tepuk tangan meriah oleh para hadirin di dalam ruangan.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel: Fasilitas Rumah Sakit Kemenkes Makassar Lengkap dan Modern

Bahtiar memang melontarkan pujian kepada politikus Golkar itu dalam sambutannya. Ia mengaku kagum dengan sosok Andi Ina yang menjadi Ketua DPRD Sulsel pertama dari kalangan perempuan.

Tak hanya Andi Ina, Bahtiar Baharuddin juga memuji sosok Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Ia menilai, istri dari Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu (RMS) itu merupakan sosok perempuan yang hebat.

Baca Juga : Tanggapan Gubernur Soal Ranperda APBD, Sembilan Fraksi DPRD Sulsel Sepakati

“Wakil Walikota Makassar, ibu yang hebat juga pengurus DPP Nasdem, Fatmawati Rusdi,” pujian Bahtiar di hadapan Fatmawati Rusdi.

Ia pun menambahkan, seorang gubernur tanpa latar belakang parpol adalah sebuah keistimewaan.

Semua partai politik (parpol) sangat mudah dijadikan sebagai teman atau sahabat.

Baca Juga : 5 Kepala Daerah di Sulsel Maju di Pilkada Serentak 2024, Pemprov Bakal Tunjuk Pjs

“Ini enaknya kalau jadi Gubernur tanpa partai, teman semua, semua brader,” tandasnya.

Musda XIV DPD REI Sulsel di hadiri turut dihadiri Ketum DPP REI Joko Suranto dan pengurus daerah Sulsel. Musda XIV 2023 diadakan seiring berakhirnya masa kepengurusan sebelumnya dan akan melakukan pemilihan Ketua REI Sulsel Periode 2023-2026.

Penulis : Wahyuddin
Komentar