Selasa, 13 Februari 2024 08:04

Pj Gubernur Gorontalo Pantau Distribusi Logistik Pemilu 2024

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya melihat kotak suara yang akan didistribusikan di kantor KPU Kota Gorontalo, Senin (12/2/2024).
Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya melihat kotak suara yang akan didistribusikan di kantor KPU Kota Gorontalo, Senin (12/2/2024).

ABATANEWS, GORONTALO – Menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu pada 14 Februari 2024, Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya memantau pendistribusian kotak suara dan logistik, Senin (12/2/2024).

Pemantauan dimulai dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo dan berakhir di KPU Kabupaten Gorontalo.

Kepada jajaran KPU Kota dan Kabupaten Gorontalo, Ismail berpesan untuk memperhatikan kondisi cuaca penghujan yang mengguyur Gorontalo dalam beberapa hari terakhir ini. Demikian pula halnya untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus menghindari lokasi yang rawan banjir.

Baca Juga : Inspektorat Gorontalo Serahkan SK Kenaikan Jabatan dan SK Pengukuhan Jabatan Pelaksana 20 Pegawai

“Alhamdulillah pendistribusian logistik Pemilu di Kota dan Kabupaten Gorontalo berjalan lancar. Tolong diperhatikan kondisi hujan saat ini termasuk TPS yang ada di daerah rawan banjir,” kata Ismail.

Dari hasil pemantauan tersebut pendistribusian kotak suara oleh KPU Kota Gorontalo akan dilaksanakan pada 13 Februari 2024. Sebanyak 2.750 kotak suara akan didistribusikan ke 50 kelurahan yang ada di sembilan kecamatan, termasuk tiga TPS khusus di Lembaga Pemasyarakatan Kota Gorontalo.

Sedangkan pendistribusian kotak suara oleh KPU Kabupaten Gorontalo dilaksanakan mulai 12 Februari 2024 untuk 11 kecamatan terjauh. Sisanya delapan kecamatan pada 13 Februari 2024. Jumlah kotak suara yang akan didistribusikan sebanyak 6.025 buah.

Baca Juga : Pj Gubernur Gorontalo Hadiri Sidang Paripurna HUT ke-21 Pohuwato

Turut serta pada pemantauan tersebut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, KPU dan Bawaslu Provinsi Gorontalo, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah. Hadir pula tim pemantau Pemilu dari Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri.

Penulis : Azwar
Komentar