Senin, 22 Juli 2024 21:07

Pj Bupati Takalar Resmi Buka Pelatihan Produktivitas, Dorong Pengembangan Ekonomi Lokal

Pj Bupati Takalar Resmi Buka Pelatihan Produktivitas, Dorong Pengembangan Ekonomi Lokal

ABATANEWS, TAKALAR – Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev., Plg, meresmikan pelatihan peningkatan produktivitas dan tailor made training yang diadakan di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, pada Senin (22/7/2024).

Acara ini sekaligus menjadi penutup kerja sama tahun 2024 antara Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar dan Pemerintah Kabupaten Takalar.

Dalam sambutannya, Kepala BBPVP Makassar, Dr. La Ode Haji Polondu, S.Pd, M.Pd, menyampaikan harapan bahwa pelatihan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi 335 peserta yang hadir.

Baca Juga : Rapat Peningkatan Kualitas MCP Terkait Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

“Kami berharap pelatihan ini bukan hanya sebagai pengalaman, tetapi benar-benar meningkatkan produktivitas dan kemampuan peserta,” ujarnya.

La Ode juga menekankan pentingnya menjaga komitmen dan kolaborasi antara BBPVP dan Pemerintah Kabupaten Takalar.

Setiawan Aswad menambahkan, pelatihan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal.

Baca Juga : Pj Bupati Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PORDASI Takalar

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan keterampilan yang diperoleh untuk meningkatkan perekonomian keluarga mereka,” ungkapnya.

Pj Bupati juga berharap kegiatan ini dapat berkontribusi dalam pengembangan ekonomi daerah.

Salah satu momen penting dalam acara ini adalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BBPVP Makassar dan Pemerintah Kabupaten Takalar, yang menunjukkan komitmen bersama dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan produktif.

Baca Juga : Setiawan Aswad Audiensi dengan Bank Indonesia, Bahas Potensi Kabupaten Takalar

Selain itu, tanda peserta disematkan kepada mereka yang berhasil menyelesaikan pelatihan dengan sukses.

Kolaborasi ini merupakan langkah nyata dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Kabupaten Takalar, dengan fokus pada peningkatan keterampilan dan produktivitas masyarakat.

Dengan pelatihan ini, diharapkan tercipta sumber daya manusia yang siap bersaing dan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

Penulis : Azwar
Komentar