Jumat, 28 Juni 2024 21:08

Pj Bupati Takalar Pimpin Kerja Bakti dan Gotong Royong Pembersihan Pasar Sentral

Pj Bupati Takalar Pimpin Kerja Bakti dan Gotong Royong Pembersihan Pasar Sentral

ABATANEWS, TAKALAR — Sebagai upaya untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan lingkungan pasar sentral Takalar, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta staf dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP), Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Dinas PUPRPKP), Dinas Perhubungan, Satpol PP & Damkar, bersama dengan Camat Pattallasang dan Lurah se-Kec Pattallassang turut serta dalam kerja bakti pembersihan yang digelar pada hari Jumat (28/6/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad, ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar sebagai tempat strategis dalam aktivitas ekonomi masyarakat Takalar.

Dalam kerja bakti tersebut, Setiawan menyampaikan agar pelaksanaan pembersihan pasar rutin dilaksanakan sehingga pasar tetap dalam kondisi yang bersih dan nyaman dikunjungi baik bagi para pedagang maupun pembeli.

Baca Juga : Pelatihan Keterampilan Produktif untuk Remaja Putus Sekolah di Takalar

“Pasar merupakan salah satu penggerak ekonomi, disini terjadi transaksi jual beli dan perputaran uang. Jika lingkungan pasar bersih dan tertata dengan rapi, pembeli akan nyaman berbelanja di pasar tradisional,” imbuhnya.

Selain membersihkan area pasar, kegiatan ini juga melibatkan sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung pasar mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar.

“Jadi pak sebaiknya membersihkan memang maki sebelum berjualan dan setelah nanti berjualan kita bersihkan ki lagi kembali sampah-sampah ta yang ada di sekitar ta, jdi itu juga salah satu bentuk amalan ta yang Insya Allah akan mendatangkan lebih banyak Rezki ta’, Nyaman ki Pembeli ta untuk datang karena pasar ta juga selalu bersih,” ungkapnya.

Baca Juga : Pj Ketua TP PKK Takalar Monitoring Pendampingan Intervensi Serentak Stunting di Posyandu

Diungkapkan pula kerja bakti ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Takalar dalam memastikan lingkungan pasar sentral tetap bersih dan nyaman bagi semua pengguna pasar.

Dalam kesempatan tersebut, semua peserta kerja bakti bekerja secara bergotong-royong dengan penuh semangat, menunjukkan kesadaran kolektif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Diakhir kegiatan, dilakukan evaluasi untuk menilai hasil kerja serta merencanakan kegiatan serupa ke depan guna menjaga keberlanjutan kebersihan pasar sentral Takalar.

Penulis : Azwar
Komentar