Rabu, 28 Februari 2024 22:08

PJ Bupati Takalar Hadiri Musrembang Camat Polongbangkeng Selatan

PJ Bupati Takalar Hadiri Musrembang Camat Polongbangkeng Selatan 

ABATANEWS, TAKALAR – Kecamatan Polongbangkeng Selatan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang). Kegiatan ini berlangsung di Kantor Camat Polongbangkeng Selatan dan turut dihadiri Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad, Rabu (28/2/2024).

Camat Polongbangkeng Selatan, Syarief menyampaikan gambaran kondisi wilayahnya yang terdiri dari 5 desa, 6 kelurahan, 30 dusun, dan 34 lingkungan, dengan total penduduk mencapai 29.237 jiwa serta luas wilayah mencapai 88,07 km persegi.

Selain itu, ia juga mengungkapkan progres positif dalam penanaman cabe di wilayah tersebut dan menyampaikan hasil musyawarah di tingkat desa dan kelurahan. Menurutnya, penting untuk disampaikan bahwa progress penanaman cabe di Polsel sangat baik.

Baca Juga : Terima Kunjungan Program ICP dari 32 Negara, Pj. Bupati Takalar Harap Budaya Takalar Dikenal Mancanegara

“Karena banyak desa dan kelurahan yang telah mengimplementasikan program tersebut,” kasanya.

Adapun terkait musyawara, pihaknya telah melaksanakan pertemuan di tingkat desa dan kelurahan. Dari sekian banyak usulan program, yang paling urgen adalah perbaikan jalan di depan kantor lurah dan bangunan kantor Lurah Pa’bundukang Bulukunyi yang rusak parah.

“Kerusakan karena rayap dan kantor tersebut juga pernah tertimpah pohon. Saya mohon agar ini menjadi prioritas perencanaan di tahun 2025,” imbuhnya.

Baca Juga : Peringati Tahun Baru Islam 1446 H, Pj Bupati Takalar Lepas Peserta Karnaval

Musrembang ini diadakan dengan tujuan menyepakati program prioritas di tingkat desa dan kelurahan. Yang kemudian akan diangkat menjadi program prioritas di tingkat kecamatan dan kabupaten.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad berharap agar semua pihak dapat bersama-sama meningkatkan ekonomi daerah.

“Ekonomi sangat penting, karena kita ditargetkan untuk tumbuh di angka 7% setiap tahunnya. Saya berharap Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dapat memperhatikan usaha kecil menengah di desa, seperti usaha ayam bertelur, ternak sapi, dan lain-lain. Usaha-usaha semacam itu memiliki peran penting dalam meningkatkan ekonomi daerah,” ungkapnya.

Baca Juga : Pj Bupati Takalar Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi Tentang RPJPD 2025-2045

Dengan kehadiran Setiawan Aswad, diharapkan sinergi antara pemerintah daerah, legislatif, dan masyarakat dapat semakin kuat. Serta menjadikan pembangunan di Kecamatan Polongbangkeng Selatan berjalan optimal untuk kesejahteraan bersama.

Penulis : Azwar
Komentar