Jumat, 29 Desember 2023 18:37

Pj Bupati Bone Diduga Minta Kades Dukung Anaknya yang Maju di Pileg 2024

Pj Bupati Bone Diduga Minta Kades Dukung Anaknya yang Maju di Pileg 2024 

ABATANEWS, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bone, Andi Islamuddin, diduga meminta dukungan ke sejumlah kepala desa (Kades). Agar anaknya yang maju sebagai Caleg pada Pileg 2024 mendatang dari Partai Gerindra didukung para Kades.

Dugaan permintaan dukungan itu, beredar luas hingga viral di media sosial. Namapak dalam video viral tersebut, Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin, yang di duga didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau (PMD) Bone, Andi Gundil Ukra, terlihat menggunakan seragam aparatur sipil negara atau ASN.

Dalam video itu, Andi Islamuddin diduga meminta dukungan ke sejumlah orang yang diduga merupakan kepala desa. Ia meminta dukungan agar anaknya mampu memperoleh suara terbesar dari seluruh kandidat lainnya.

Baca Juga : Besok, KPU Sumatera Barat Akan Gelar PSU untuk DPD RI

“Tentunya akan menjadi ringan, lalu kemudian, kalau seluruh teman-teman kepala desa ini bersepakat, saya sangat yakini bahwa bukan hanya sekedar mampu mendudukan anak saya sebagai anggota DPRD Provinsi. Tetapi mampu juga, memperoleh suara terbanyak dari seluruh kandidat, kan seperti itu,” imbuh Andi.

Andi Islamuddin juga berharap besar agar para Kades bisa memenuhi permintaannya. Namun, ia kembali menyerahkan soal pilihan para Kades pada Pileg 2024 mendatang.

“Tapi saya berharap, saya berkeinginan besar, tapi saya berkeinginan ini, saya juga tidak mau pak, bahwa melakukan sesuatu itu dengan keterpaksaan, itu saya tidak mau, lakukan lah sesuatu dengan tekad dan keinginan anda,” sambungnya.

Baca Juga : Dipecat dari Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari: Terimakasih Telah Bebaskan Saya

Diketahui, anak dari Pj Bupati Bone Andi Islamuddin yakni, Andi Tendri Abeng Salangketo, merupakan Caleg DPRD untuk Provinsi Sulsel pada Pileg 2024 mendatang. Ia maju melalui Parati Gerindra, dengan daerah pemilihan sulawesi selatan 7, diantaranya meliptui 27 kecamatan yang ada di Bone.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar