Kamis, 04 Juli 2024 10:08

Pimpinan Bawaslu Sulsel Temui Pj Gubernur, Bahas Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Pimpinan Bawaslu Sulsel Temui Pj Gubernur, Bahas Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

ABATANEWS, MAKASSAR – Ketua Bawaslu Sulsel Mardiana Rusli menggelar pertemuan dengan PJ Gubernur Sulsel Prof, Zudan Arif Fakrulloh di Kantor Gubernur Sulsel, kota Makassar. Pertemuan tersebut membahas terkait sejumlah perkembangan terkait pengawasan pemilihan serentak 2024.

“Pertemuan kita adalah untuk koordinasi dengan pemerintah daerah untuk sinergitas pelaksanaan pengawasan pemilihan serentak 2024,” kata Ketua Bawaslu Sulsel Mardiana Rusli, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (3/7/2024).

Salah satu yang menjadi perhatian bersama antara Bawaslu dan Pemerintahan Daerah Provinsi Sulsel adalah terkait minimalisir potensi pemungutan suara ulang dan mendorong penyaluran hak pilih oleh warga.

Baca Juga : Anggota Bawaslu Sulsel Tinjau Langsung Proses Coklit di Jeneponto

“Hal ini memang perlu kesamaan persepsi antar KPU dan Bawaslu. Karenanya, kami tengah mempersiapkan adanya pertemuan bersama untuk penyamaan persepsi pada pemilihan serentak mendatang,” jelas Ana sapaannya.

Lebih lanjut, Ana juga menyebutkan, dalam pertemuan itu, PJ Gubernur Sulsel sudah memastikan terkait pencairan anggaran hibah di tiap daerah bagi Bawaslu.

“Pak PJ sudah memastikan akan membantu terkait kendala-kendala dalam pencairan dana hibah yang sudah masuk ke tahap dua. Kita perkirakan tanggal 9 nanti sudah dilakukan,” tambahnya.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Dorong Panwascam untuk Tingkatkan Keterbukaan Informasi Publik pada Pengawasan Pilkada Serentak 2024

“Pada prinsipnya semua yang kita butuhkan dalam, pemilihan serentak secara administratif, kemudian kebutuhan-kebutuhan lainnya yang memang bisa difasilitasi oleh pemerintah daerah, itu sudah dibicarakan dan Pak Gubernur sangat terbuka dan insyaallah bisa dimaksimalkan,” sambungnya.

Untuk diketahui, dalam pertemuan itu Ketua Bawaslu Sulsel didampingi Kepala Sekretariat Bawaslu Sulsel Dr Jalaluddin, dan Kabag Syarifuddin Anwar, Zulkifli dan Nur Awan Datu.

Penulis : Wahyuddin
Komentar