Kamis, 16 Juni 2022 18:11

Pilgub Sulsel, NH Sebut Airlangga Beri Tiket Golkar ke IAS dengan Syarat Ini

Ilham Arief Sirajuddin menemui Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Kantor DPP Golkar, di Kompleks Menteri, Widya Chanda, Jakarta, Rabu (15/6/2022) malam. (Istimewa)
Ilham Arief Sirajuddin menemui Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Kantor DPP Golkar, di Kompleks Menteri, Widya Chanda, Jakarta, Rabu (15/6/2022) malam. (Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR — Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid mengungkap sejumlah isi pembicaraannya saat bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di di Kompleks Menteri, Widya Chanda, Jakarta, Rabu (15/6/2022) malam.

Nurdin bertemu dengan Airlangga dengan membawa mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin. Kedatangannya bersama Korwil Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi, Muhiddin M Said itu, untuk menyampaikan kepada Airlangga, bahwa IAS kini telah kembali berjaket kuning.

“Saya membawa IAS ketemu Ketum Golkar untuk melaporkan secara resmi masuknya kembali IAS ke Golkar,” ungkap Nurdin, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, pada Kamis (16/6/2022).

Baca Juga : Taufan Pawe Coret Nama Kadir Halid Jadi Kandidat Wakil Ketua DPRD Sulsel

Ada dua poin penting yang disampaikan Nurdin dalam pertemuan tersebut. Pertama, perihal strategi pemenangan Golkar Sulsel untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Pak Airlangga sangat mengharapkan kepada IAS untuk berkontribusi maksimal dalam memenangkan pilpres dan pileg,” sebutnya.

Poin kedua yang penting disampaikan oleh Nurdin ialah terkait Pilgub Sulsel 2024 mendatang. Kata Ketua Umum Dekopin itu, Airlangga merestui IAS untuk maju lagi di Pilgub Sulsel 2024.

Baca Juga : IAS Mantap Dukung Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel

“Beliau (Airlangga) mengatakan, kalau (IAS) maju jadi calon gubernur, maka harus berkontribusi dan pemenangan pilpres dan pileg ke depannya,” ungkapnya.

Makanya, sekaitan dengan itu, lanjut Nurdin, Airlangga setuju bila IAS menjadi Ketua Tim Pemenangan Airlangga di Sulsel.

“Untuk itu, akan diadakan pelantikan IAS (sebagai ketua tim pemenangan) serta pelantikan serentak tim pemenangan Airlangga (sebagai calon presiden) se-Sulsel dalam suatu acara yang akan kami rancang secara besar-besaran,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar