Sabtu, 17 Desember 2022 12:16

Piala Dunia Antar Klub 2025 Digelar di Maroko, Diikuti 32 Tim

Logo federasi sepak bola dunia atau FIFA. (Sumber: FIFA)
Logo federasi sepak bola dunia atau FIFA. (Sumber: FIFA)

ABATANEWS – Federasi sepak bola dunia atau FIFA, resmi mengumumkan lokasi penyelenggaraan Piala Dunia Antarklub tahun 2025. Di mana negara Maroko, akan menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan edisi tahun 2025 akan berbeda dari sebelumnya. Yang mana di edisi tersebut akan diikuti 32 Tim dari sebelumnya hanya 24.

“Kompetisi baru akan berlangsung pada 2025 dan akan menampilkan 32 tim, membuatnya benar-benar seperti Piala Dunia,” kata Gianni Infantino dilansir thenews.com, Sabtu (17/12/2022).

Baca Juga : PSM Pastikan Sanksi Dari FIFA Diselesaikan Sebelum Kompetisi Musim 2024-2025 Dimulai

Ia menjelaskan seharusnya format kompetisi di Piala Dunia Antarklub telah dilakukan sejak 2021. Namun karena pandemi Covid-19, tidak memungkinkan hingga harus ditunda.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Piala Dunia Antarklub format baru akan diadakan setiap empat tahun. Hal ini pula, akan semakin meningkatkan pendapatan FIFA.

Adapun untuk Piala Dunia Antarklub 2023 akan dilanjutkan dalam format yang ada. Dengan Real Madrid akan mewakili Eropa setelah memenangkan Liga Champions UEFA musim lalu.

Baca Juga : PSM Benarkan Ada Sanksi Dari FIFA, Janji Selesaikan Masalah Sebelum Musim 2024-2025

Enam klub juara kontinental lainnya yang akan berpartisipasi tahun depan adalah Flamengo dari Brazil, Al Hilal dari Arab Saudi, Wydad Casablanca dari Maroko, Seattle Sounders dari Amerika Serikat dan Auckland City dari Selandia Baru.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar