Sabtu, 05 Februari 2022 20:13

PHRI Sulsel Puji Kinerja Andi Sudirman Bangun Infrastruktur Penunjang Pariwisata

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri Raker PHRI Sulsel, di Claro Hotel Makassar, Sabtu (5/2/2022). (foto: abatanews/Wahyuddin)
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri Raker PHRI Sulsel, di Claro Hotel Makassar, Sabtu (5/2/2022). (foto: abatanews/Wahyuddin)

 

 

ABATANEWS, MAKASSAR – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulsel. Yang tak lain, setelah dipimpin Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Baliho ASS “Oppo’ki” Terpajang, Mau Jadi Gubernur Lagi?

Hal itu diungkapkan oleh Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga. Dalam rangka, Rakerda III BPD PHRI Sulawesi Selatan di Claro Hotel Makassar, Sabtu (5/2/2022).

“Kami stakeholder pariwisata dalam hal ini PHRI sangat mengapresiasi kepemimpinan beliau yang memprioritaskan pembenahan infrastuktur jalan di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan hadirnya infrastruktur yang baik akan menjadi sebuah lokomotif untuk menggerakkan pariwisata baru. Aksesibilitas turut menjadi bagian daripada infrastruktur yang menjadi fokus dilakukan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Tinjau Penanaman Padi di Pekalongan, Presiden Jokowi: Kita Kejar Tanam, Tanam, Tanam

“Aksesibilitas yang menjadi daripada infrastruktur, fokus yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel. Dengan mudahnya aksesibilitas menjadi point penting untuk mudahnya pergerakan orang dan itu potensi pariwisata. Karena aksesibilitas salah satu roh dari pariwisata,” jelasnya.

Untuk diketahui, dari data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUTR) Sulsel, hingga akhir tahun 2021, peningkatan kemantapan jalan Provinsi di Sulsel dengan kondisi mantap yakni 70,01%. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya meningkat sekitar 5% dari kondisi kemantapan jalan Provinsi tahun 2020 dengan persentase 65,90%.

 

Penulis : Wahyuddin
Komentar