Senin, 10 April 2023 10:13

Pesta Juara PSM Makassar Terancam Dirusak Borneo FC

Selebrasi kemenangan skuad PSM Makassar saat melawan Madura United di pekan 32 Liga 1 2022-2023. (foto: Official PSM Makassar)
Selebrasi kemenangan skuad PSM Makassar saat melawan Madura United di pekan 32 Liga 1 2022-2023. (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pesta juara PSM Makassar bisa saja dirusak oleh Borneo FC. Pasalnya, tim asal Samarinda itu tengah dalam performa yang sangat baik dalam segi skuad maupun pemain.

Seperti diketahui, PSM Makassar akan menjamu Borneo FC di laga pekan 24 Liga 1 2022-2023 di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel pada 16 April mendatang. Laga ini, sekaligus menjadi yang terakhir bagi kedua tim di musim ini sekaligus PSM bakal merayakan pesta juaranya.

Namun, alangkah lengkapnya pesta juara PSM jika mampu memenangkan laga terakhir itu. Akan tetapi, tim tamu bisa saja merusak pesta juara bagi tuan rumah dengan performa yang mereka tampilkan.

Baca Juga : Buntut Pelemparan Suporter, Persija Jakarta Disanksi Komdis PSSI

Pasalnya, berkaca di dua laga sebelumnya, tim berjuluk Pesut Etam tampil sangat bringas. Mereka mampu memenangkan dua laga tersebut dengan skor yang tidak sedikit.

Masing-masing 5-1 dari tamunya Bali United dan kembali menang 4-2 melawan Rans Nusantara di Stadion Segiri, Samarinda. Kemenangan itu, ditopang dengan penampilan sang striker Matheus Pato yang sangat baik.

Pemain asal Brazil itu mampu mencetak 5 gol dalam dua laga. Masing-masing hattrick melawan Bali United dan brace melawan Rans Nusantara.

Baca Juga : Tumbang Dari Arema, Bernardo Tavares Heran Wasit Tidak Beri Penalti ke PSM

Dibandingkan dengan PSM Makassar, di laga sebelumnya mereka harus menelan pil pahit. Itu setelah Pasukan Ramang dihajar 4-0 oleh PSIS Semarang pada duel pekan 33.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra sebelumnya memang telah menargetkan tim untuk bisa finis di posisi empat atau lima besar klasemen liga 1. Alhasil, ambisi untuk kembali menang saat dijamu PSM Makassar.

“Jika kami tak memikirkan nya, maka kami bisa mencapai top 4 atau top 5. “Kami mempunyai ambisi besar. Kami ingin berada di posisi setinggi mungkin,” ungkap Pieter Huistra beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Arema FC Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2024-2025, PSM Makassar Alami Kekalahan Pertama

Meski demikian, Borneo jelas tidak mudah mengalahkan PSM Makassar meski punya modal berharga. Sebab diketahui, selama bermarkas di BJ Habibie, Pasukan Ramang belum terkalahkan.

Dari 16 laga kandang yang dimainkan selama musim ini, PSM sukses memenangkan 15 laga dan 1 kali imbang. Dengan hasil tersebut, BJ Habibie dinilai angker dan tentu akan menyulitkan Borneo FC untuk meraih kemenangan.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar