Jumat, 24 November 2023 21:05

Pesan Erick Thohir Usai Indonesia Masuk Grup Neraka di Piala Asia U-23

Dokumentasi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (foto: PSSI)
Dokumentasi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COM – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta pemain Timnas Indonesia U-23 agar tak gentar menghadapi lawan di Piala Asia U-23 yang berlangsung 2024 mendatang. Meski calon lawan Garuda Muda merupakan negara-negara top Asia.

“Hasil undian memang cukup berat, tapi tim U-23 Indonesia pastinya tak akan gentar siapapun lawannya,” ujar Erick Thohir dikutip laman PSSI, Jumat (24/11/2023).

Federasi sepakbola Asia atau AFC memang telah melakukan drawing pada Kamis (23/11/2023) untuk Piala Asia U-23. Hasilnya, Indonesia berada di grup A yang disebut-sebut grup neraka.

Baca Juga : Wasit Liga 1 Ikuti Kursus Jelang Liga 1 Bergulir, Dibimbing Wasit dari FIFA

Pasalnya, dalam grup tersebut Indonesia harus berhadapan dengan tuan rumah Timnas Qatar. Selain itu, Ramadhan Sananta dan kawan-kawan juga akan melawan Timnas Australia dan Timnas Yordania.

Meski berat, Erick menegaskan Indonesia masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri sebelum tampil di Piala Asia U-23. Baik itu untuk persiapan fisik, teknik maupun taktik.

“Pelatih Shin Tae-yong harus bekerja lebih keras untuk membentuk tim U-23 agar semakin kuat, bisa bersaing di level Asia. Demikian juga dengan para pemain, harus kerja ekstra keras dan memiliki kemauan kuat untuk terus menjadi lebih baik,” imbuh Erick Thohir.

Baca Juga : Sempat Alot, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Piala Asia U-23 sendiri, digelar di Qatar pada tahun 2024 mendatang. Pertandingan akan mulai berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar