Rabu, 09 Februari 2022 11:22

Perumda Pasar Makassar dan PDAM Siapkan Tandon Air Bersih di Sejumlah Pasar

Perumda Pasar Makassar dan PDAM Makassar siapkan tandom air Bersih di sejumlah pasar tradisional di Makassar untuk memastikan pengunjung dan pedagang mematuhi protokol kesehatan (Prokes). (foto: Pemkot Makassar)
Perumda Pasar Makassar dan PDAM Makassar siapkan tandom air Bersih di sejumlah pasar tradisional di Makassar untuk memastikan pengunjung dan pedagang mematuhi protokol kesehatan (Prokes). (foto: Pemkot Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Perumda Pasar Mekassar bersama PDAM Makassar menyediakan tandon air bersih di beberapa pasar tradisional. Hal ini disiapkan agar pengunjung tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan.

Direksi Perumda Pasar Thamrin Mensa mengatakan keberadaan tandon tersebut diperuntukkan bagi pengunjung dan pedagang. Harapannya para pengunjung maupun pedagang yang datang ke pasar mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan transaksi.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Meriahkan Malam Puncak HUT Satu Abad PDAM Kota Makassar

“Kami sudah siapkan tandon air bersih bagi pengunjung dan pedagang dibeberapa pasar,” kata penjabat Direksi Perumda Pasar Thamrin Mensa, usai meelakukan pemantauan di pasar Pabaeng baeng Rabu (8/2/2022).

Ia menekankan agar para kepala unit mengingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Terutama mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan transaksi guna menghindari pentebaran Covid-19.

Untuk pengisian air bersih Perumda Pasar melakukan kerja sama dengan pihak PDAM Makassar. Pengisian tandon dilakukan setiap saat di beberapa titik pasar.

Baca Juga : Turut Bantu Cegah Inflasi, PDAM Makassar Tanam 1000 Bibit Cabai

“Kita kerja sama dengan pihak PDAM untuk pengisian tandom yang ada di pasar. Untuk penyediaan air bersihnya. ” Lanjutnya,

Kepala Seksi Kebocoran dan Pelayanan PDAM, Alvian menambahkan adanya random air tersebut merupakan hasil kerja sama. Di mana ini, merupakan menindaklanjuti surat permohonan dari pihak Perumda Pasar terkait pengisian tandom ditiap pasar.

“Kami siap memberikan bantuan pengisian air sesuai surat dari Direksi Perumda Pasar. Dalam hal meminta bantuan pengisian air bersih pada tandom yang disiapkan dibeberapa pasar. Untuk sementara saat ini ada empat titik pasar yang kami isi.” Ujar Alvian.

Baca Juga : Persiapan Menuju Event Nasional, 14 Peserta Ikuti Porpamda Sulsel di Makassar

Lebih lanjut, tandom ini berisi kurang lebih 2 kubik air bersih. Pihak PDAM pun akan selalu lakukan pemantauan pengisian dan pemakaiannya agar tidak digunakan untuk hal lain.

“Yah kita berharap sama sama melakukan pengawasan agar air bersih tersebut tidak disalahgunakan pemakaiannya biar tidak boros,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi
Komentar