Jumat, 27 Mei 2022 19:18

Perumda Air Minum Makassar Dikunjungi PDAM Subang untuk Studi Tiru

Pj Dirut Perumda Air Minum Makassar, Beni Iskandar saat menerima kunjungan PDAM Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat untuk studi tiru di Kantor Pusat Perumda Air Minum Kota Makassar, Jumat (27/5/2022). (foto: Abatanews)
Pj Dirut Perumda Air Minum Makassar, Beni Iskandar saat menerima kunjungan PDAM Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat untuk studi tiru di Kantor Pusat Perumda Air Minum Kota Makassar, Jumat (27/5/2022). (foto: Abatanews)

ABATANEWS, MAKASSAR – Kesuksesan dan keberhasilan Perumda Air Minum Kota Makassar selama masa kepemimpinan Beni Iskandar dalam kurun waktu 5 bulan terakhir ternyata bukan hanya diapresiasi oleh lembaga pemberi penghargaan. Tapi juga dipantau oleh beberapa PDAM yang ada di Indonesia, termasuk PDAM Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Bertempat di Kantor Pusat Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar didampingi oleh Direktur Tehnik dan pejabat struktural menerima kunjungan ketua dewan pengawas, Dirut beserta rombongan PDAM Kabupaten Subang, Jumat (27/5/2022).

Dalam sambutannya, Pj Dirut Perumda Air Minum Makassar, Beni Iskandar menyampaikan apresiasi karena telah memilih PDAM Makassar sebagai salah satu referensi untuk dijadikan kunjungan Studi Tiru. Di mana memang beberapa bulan terakhir selalu menerima kunjungan baik itu dari legislatif maupun sesama PDAM di Sulsel dan Nusantara.

Baca Juga : Andi Arwin Azis Respons Kekeringan di Kecamatan Tallo, PDAM Siapkan 5 Juta Liter Perhari

“Kami selalu membuka diri untuk bersinergi dengan seluruh rekan kerja sesama profesi dan juga akan sharing program jika memang ditempat kami ada yang bisa dicontoh atau dibandingkan karena kamipun tetap melakukan kunjungan dibeberapa PDAM di Indonesia yang sudah sangat maju,” papar Beni.

Dilain sisi seluruh karyawan yang bekerja di Perumda Air Minum Makassar selalu diimbau untuk senantiasa menjalin komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak. “Baik itu untuk perbaikan pelayanan, maupun teknologi informasi yang dapat menunjang peningkatan pelayanan kita kepada seluruh masyarakat,” jelas Beni.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Meriahkan Malam Puncak HUT Satu Abad PDAM Kota Makassar

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kabupaten Subang, Kenny Kaparang,ST, memaparkan pihaknya sangat selektif untuk memilih PDAM mana yang akan dikunjungi. Setelah mempelajari perkembangan dari informasi yang ada, maka ditetapkan melakukan study ke PDAM Kota Makassar.

“Karena dibeberapa pemberitaan yang ada menunjukkan performa yang sangat baik,” kata Kenny.

Ia juga menuturkan bahwa percepatan pelayanan dengan Tim Quick Respon yang dimiliki sangat luar biasa yang mereka sebut Pertolongan Pertama Pada Pengaduan.

Baca Juga : Turut Bantu Cegah Inflasi, PDAM Makassar Tanam 1000 Bibit Cabai

“Program ini pasti mendapat sambutan positif oleh masyarakat karena tidak perlu menunggu lama semua pengaduan akan dikunjungi. Kami sangat terkesan dengan program itu,” imbuh Kenny.

Ada juga mengenai tata cara Assessment pejabat dan Pegawai Kontrak yang pandang sangat berhasil. Pejabat terpilih dari hasil assesmen pasti akan memacu kinerjanya untuk meningkatkan pendapatan dan juga pejabat ini mempunyai kualitas untuk mengemban amanah.

Dari segi pegawai kontrak juga diyakini Kenny akan selalu bekerja maksimal karena telah melalui tahapan yang sangat ketat dan selektif. Dengan inovasi Perumda Air Minum Kota Makassar itu, pihaknya akan menjalankannya di PDAM Kabupaten Subang.

Baca Juga : Persiapan Menuju Event Nasional, 14 Peserta Ikuti Porpamda Sulsel di Makassar

Sehingga, segera terjadi pembenahan internal agar mempunyai visi dan misi yang terarah untuk meningkatkan kinerja perusahaan. “Saya ucapkan terima kasih kepada Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar beserta jajarannya karena telah menerima kunjungan kami,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar