Senin, 07 Oktober 2024 13:10

Pertina Sulsel Akan Gelar Kejurda Tinju Piala Pertina Desember 2024

Pertina Sulsel Akan Gelar Kejurda Tinju Piala Pertina Desember 2024

ABATANEWS, MAKASSAR – Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Rapat Pleno Pengurus yang dilaksanakan di Ball Room Marina Beach Hotel Makassar, Minggu sore hingga malam hari (6/10/2024).

Ketua Pengprov Pertina Sulsel, Harpen Reza Ali mengatakan agenda Rapat Pleno ini membahas terkait rencana dan evaluasi program kerja Pertina Sulsel.

“Rapat Pleno kali ini kita membahas evaluasi terkait berbagai program kerja dan evaluasi internal pengurus di Pertina Sulsel. Termasuk melaporkan hasil yang dicapai pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Pematangsiantar,” jelas Harpen Ali.

Baca Juga : Sore Ini, Tiga Petinju Sulsel Naik Ring di PON Aceh-Sumut 2024

Terkait evaluasi kepengurusan, Pengprov Pertina Sulsel telah merotasi dan menyusun nama nama yang akan mengisi struktur kepengurusan yang baru sisa masa bakti 2024-2026.

“Hasil evaluasi kepengurusan di internal Pengprov Pertina Sulsel, melalui rapat pleno ini, sudah ada susunan struktur yang baru. Semua dibahas dan diputuskan bersama pengurus (SK),” kata putra tokoh olahraga asal Makassar, A. Reza Ali.l, ini.

Pengorov Pertina Sulsel juga mengagendakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Pertina Sulsel Cup yang rencana digelar pada awal atau pertengahan Desember 2024 mendatang.

Baca Juga : 12 Petinju Sulsel Siap Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024

“Agenda lain, kita akan melaksanakan Kejuaraan Tinju Kapolda Cup pada 2025 mendatang. Kedua agenda ini akan dilaksanakan sebelum pelaksanaan Pra Porprov Cabor Tinju. Tujuannya untuk mengukur kemampuan atlet sebelum mengikuti Pra Porprov yang kami agendakan paling lambat Desember 2025,” ujar Harpen.

Terkait kabupaten atau kota mana yang jadi tuan rumah, semua diserahkan kepada Pengkap dan Pengkot Pertina di Sulsel.

“Semua daerah di Sulsel punya kesempatan yang sama untuk menjadi tuan rumah. Tergantung kesiapan teman-teman di daerah. Nanti kami akan putuskan pada Rapat Kerja Pertina Sulsel. Siapa yang lebih siap, dia yang jadi tuan rumah, ” timpal Sri Syahril, Sekretaris Pengprov Pertina Sulsel.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar