Selasa, 30 Januari 2024 20:09

Persita Tanggerang Percaya Diri Jelang Lawan PSM Makassar

Dokumentasi skuad Persita Tangerang. (Foto: PT LIB)
Dokumentasi skuad Persita Tangerang. (Foto: PT LIB)

ABATANEWS.COM – Persita Tanggerang sepertinya cukup percaya diri saat melawan PSM Makassar. Pasalnya, persiapan yang matang telah dilakukan Persita sebelum menghadapi Juku Eja.

Laga Persita Tanggerang versus PSM Makassar akan tersaji di pekan 24 Liga 1 2203-2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, dan PSM bertindak sebagai tuan rumah pada 4 Februari 2024.

Jauh hari sebelum melawan Pasukan Ramang, Persita pun telah melakukan rangkaian latihan sebagai persiapan. Mereka bahkan telah melaksanakan uji coba usai libur kompetisi yang panjang.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Uji coba tersebut melawan Persija Jakarta pada Minggu 28 Januari 2024 yang berakhir imbang 2-2. Uji coba ini, pun menandakan Persita sangat percaya diri menatap laga lawan PSM Makassar.

“Setelah dua pertandingan uji coba, ini seperti laga pramusim biasa. Di pekan pertama kita meningkatkan fisik dan stamina, baru di pekan kedua para pemain ketahanan dan juga dengan intensitas tinggi,” kata Pelatih Kepala Persita, Divaldo Alves dikitip laman Persits, Selasa (30/1/2024).

Dibandingkan dengan PSM Makassar, tim besutan Bernardo Tavares itu hanya melaksanakan latihan rutin. Mereka tak melaksanakan uji coba pasca tim libur panjang.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Divaldo menjelaskan, semakin dekat laga melawan PSM, para pemain diharapkan lebih fokus. Terutama dalam menjaga fisik hingga mental.

“Selama tiga minggu ini para pemain ada perubahan, apalagi setelah mereka libur memang sedikit sulit. Tapi saat ini tim sudah jauh lebih baik dalam hal fisik,” ujar arsitek asal Portugal itu.

“Tentu harapannya mereka terus meningkat, tapi perlu diingat menjelang pertandingan melawan PSM Makassar para pemain harus recovery dengan baik,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar