Kamis, 18 Juli 2024 19:04

Piala Presiden 2024

Persib Bandung Bakal Hadapi PSM Makassar Dengan Kekuatan Penuh

Dokumentasi Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Foto: Official Persib Bandung)
Dokumentasi Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Foto: Official Persib Bandung)

ABATANEWS, BANDUNGPersib Bandung cukup percaya diri menatap laga pembuka Grup A, Piala Presiden 2024. Menghadapi PSM Makassar pada laga perdana di Stadion Si Jalan Harupat, Jumat (19/7/2024), Maung Bandung dipastikan tampil dengan kekuatan penuh.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengatakan tim memang belum 100 persen siap menghadapi turnamen. Akan tetapi, melihat skuad yang dimiliki Bojan yakin Persib bakal tampil dengan kekuatan penuh.

“Pertandingan pertama di musim ini kami belum sepenuhnya siap. Tetapi pemain perlahan mulai kembali. Tyronne sudah bergabung dan kemarin juga Gustavo, jadi kami sudah memiliki skuat penuh dalam latihan beberapa hari ke depan,” kata Bojan dalam sesi press conference Kamis (18/7/2024) jelang lawan PSM Makassar.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Saat ini, Persib Bandung hampir melengkapi kuota pemain asing mereka dengan memiliki 7 legiun asing. Mereka diplot untuk merumput tim pada musim 2024-2025.

Ke-7 pemain asing tersebut masing-masing Nick Kuipers, Ciro Alves, David Da Silva, evin Rey Mendoza, dan Tyronne del Pino. Mereka merupakan pemain asing yang tetap bertahan di Persib untuk musim berikutnya.

Kemudian Gustavo Moreno de Franca dan Mateo Kocijan merupakan pemain yang baru saja didatangkan. Dengan begitu, Persib masih bisa mendatangkan satu pemain asing sesuai regulasi Liga 1 dengan total kuota asing 8 pemain.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Meski bakal tampil dengan kekuatan penuh, Hodak memilih untuk menjadikan ajang Piala Presiden sebagai persiapan. Apalagi, Persib diketahui bakal tampil diajang internasional AFC Champions League 2 musim 2024-2025.

“Sebagai pelatih kami perlu mempersiapkan tim di paruh musim. Jadi ini merupakan kesempatan pemain untuk memulihkan kondisi setelah libur,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar