Jumat, 24 Februari 2023 12:15

Persebaya vs PSM, Tavares Bertekad Buat Sejarah Baru

Selberasi pemain PSM Makassar merayakan gol di laga melawan Rans Nusantara, di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Senin (30/1/2023). (foto: official PSM Makassar)
Selberasi pemain PSM Makassar merayakan gol di laga melawan Rans Nusantara, di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Senin (30/1/2023). (foto: official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memiliki ambisi untuk mengalahkan Persebaya Surabaya di markasnya. Pasalnya, Pasukan Ramang tak pernah memenangkan pertandingan jika bertandang ke markas Bajul Ijo selama puluhan tahun.

Maka dari itu, pada laga Persebaya vs PSM di pekan 26 Liga 1 2022-2023, Tavares bertekad membuat sejarah baru. Tidak lain, berusaha bisa mengalahkan Persebaya dalam laga yang berlangsung di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, pada Jumat (24/2/2023).

“Saya berharap catatan sejarah akan berubah dan akan memihak kepada kita besok,” tegas Bernardo Tavares jelang melawan Persebaya Surabaya.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024, PSM Berjumpa Persib di Laga Pembuka

Dari data yang diperoleh pada era 2000-an, PSM Makassar diketahui tak pernah menang di markas Persebaya. Pada 2004 misalnya, kedua kesebelasan hanya bermain imbang 1-1 di markas Bajul Ijo.

Sejak saat itu, kedua kesebelasan juga saling mengalahkan jika bertemu di kandang. Namun, sejak 2004 sampai sekarang PSM mampu bermain imbang sebanyak tiga laga atas Persebaya di kandangnya.

“Menurut statistik, sebelumnya PSM Makassar tidak pernah menang di kandang Persebaya dan saya prediksikan pertandingan akan menjadi pertandingan sulit bagi kita dan kita harus tetap rendah hati, harus tetap bersemangat dan berjuang untuk pertandingan ini,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar