Kamis, 02 Februari 2023 15:03

Persebaya Minta PSSI Tak Ganggu Karier Marselino Ferdinan di Deinze Belgia

Dokumentasi Timnas Indonesia saat melawan Timnas Filipina di laga keempat Grup A, Piala AFF 2022. (foto: PSSI)
Dokumentasi Timnas Indonesia saat melawan Timnas Filipina di laga keempat Grup A, Piala AFF 2022. (foto: PSSI)

ABATANEWS, SURABAYA – Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan klub liga 2 Belgia, KMSK Deinze. Ia dikontrak selama 1,5 tahun hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan kontrak 1 tahun.

Sementara itu, Persebaya dalam rilis resminya menyampaikan, sebetulnya jasa wonderkid asal Indonesia masih sangat dibutuhkan. Namun. pertimbangan karier pemain, yang membuat Persebaya harus mengambil keputusan sulit tersebut.

“Kami di Persebaya ikut bangga akhirnya Marsel menuntaskan negosiasi di KMSK Deinze. Sebenarnya kami berat hati melepasnya, bagaimana pun Marsel sangat dibutuhkan tim. Namun, kami pada akhirnya sadar, harus merelakan Marsel,” pernyataan Persebaya.

Baca Juga : Wasit PON Aceh Sukses Curangi Sulawesi Tengah, PSSI: Memalukan

“Kami yakin arek Tandes ini tidak numpang lewat di Eropa. Ia akan membuka banyak jalan bagi pemain Surabaya dan Indonesia pada umumnya untuk ke Eropa,” sambung pernyataan itu.

Lebih lanjut, Persebaya pun meminta kepada PSSI untuk mendukung Marselino dengan tidak memberikan beban kepada sang pemain untuk menjalani pemusatan latihan jangka panjang.

“Teruslah lapar Marsel, ini baru awal babak barumu. Fokus. PSSI, mohon jangan terlalu mengganggu Marsel dengan undangan TC jangka panjang yang tidak perlu,” bunyi pernyataan Persebaya.

Baca Juga : PSSI Identifikasi Penonton Masuk Tanpa Tiket, Janji Lakukan Evaluasi

Jangan cepat pulang ke Persebaya Marsel. Kami mendoakanmu punya karir panjang di Eropa. Setelah Belgia, kejarlah Italia, Inggris, dan kiblat sepak bola lainnya,” sambung pernyataan itu.

Penulis : Wahyuddin
Komentar