Sabtu, 10 September 2022 17:03

Persebaya Bertekad Patahkan Dominasi PSM Makassar

Dokumentasi skuad Persebaya Surabaya musim 2022-2023. (foto: PT LIB)
Dokumentasi skuad Persebaya Surabaya musim 2022-2023. (foto: PT LIB)

ABATANEWS, MAKASSARPersebaya Surabaya memiliki ambisi besar untuk mengalahkan PSM Makassar. Bahkan, Bajul Ijo bertekad mematahkan dominasi yang dimiliki Pasukan Ramang.

Duel antara kedua kesebelasan sendiri, bakal tersaji di pekan 9 Liga 1 musim 2022-2023. Pada laga ini, tak mudah tentunya bagi Persebaya mengalahkan PSM lantaran mereka, berstatus tim tamu dalam yang yang terlaksana di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Sabtu (10/9/2022).

Namun, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menegaskan bukan tidak mungkin anak asuhnya mampu mematahkan dominasi PSM Makassar. Apalagi, dirinya telah menginstruksikan pemain agar tak boleh kalah dari PSM yang memiliki semangat juang yang tinggi di lapangan.

Baca Juga : Sadikin Aksa Gantikan Appi Jadi Bos PSM Makassar

“Maka dari itu, fighting spirit kita tidak boleh kalah. Harus berjuang untuk tiga poin sampai peluit panjang dibunyikan,” tegas Aji Santoso.

Aji Santoso yang merupakan mantan pemain PSM era 1999-2000 ini memang paham betul kekuatan Ayam Jantan dari Timur. Sebab dalam 7 laga yang dilakoni, tim besutan Bernardo Tavares mampu tak terkalahkan.

Bahkan, dalam tiga laga kandang yang dilakoni Juku Eja, sukses menghasilkan dua kemenangan dan sekali imbang. “Mereka juga tim dengan kebobolan paling sedikit. Tapi kita tidak boleh takut, tidak boleh kalah sebelum bertanding,” imbuh Aji Santoso.

Baca Juga : Berbekal Kalahkan Bali United, Persis Solo Percaya Diri Tumbangkan PSM

Sejauh ini, Persebaya Surabaya diketahui belum menunjukkan performa terbaiknya di musim ini seperti di musim sebelumnya. Dalam 8 laga uang dilakoni pekan ini, mereka diketahui baru mengamankan 3 kemenangan, 4 kali kalah, dan sekali imbang.

Dalam 4 kekalahan itu, mereka bahkan harus merasakannya di hadapan Bonek Mania di Gelora Bung Tomo saat menjamu Bali United. Sementara satu hasil imbang juga diraih di markas sendiri saat duel bertajuk Derby Jawa Timur melawan Madura United.

Adapun dari rentetan hasil tersebut, Persebaya kini menempati posisi 10 klasemen sementara dengan 10 poin. “Kita berharap pertandingan berjalan dengan lancar dan anak-anak bisa bermain dengan baik,” demikian Aji Santoso.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar