Rabu, 13 September 2023 10:11

Perindo Sesalkan Pengrusakan Baliho Bacaleg Mulai Terjadi

Perindo Sesalkan Pengrusakan Baliho Bacaleg Mulai Terjadi

ABATANEWS, MAKASSAR — Partai Perindo Sulsel mengeluhkan banyaknya baliho calegnya dirusak orang tak dikenal (OTK). Selain dirobek, banyak juga yang baliho caleg Perindo hilang.

Seperti yang dialami caleg nomor urut 1 Perindo Dapil Makassar A, Kalfin Alloto’dang. Balihonya hilang dan dirusak di sejumlah titik di 11 kecamatan di Makassar.

Ketua Bappilu Perindo Sulsel, Muhammad Askar mengaku telah melakukan penyisiran dan menemukan kasus pengrobekan dan penghilangan baliho hampir semua titik pasang di kota Makassar.

Baca Juga : Ganjar Jadi Model Azan Magrib di RCTI; Fahri Hamzah Semprot Pemilik, KPI Turun Tangan

“Kami meminta kepada pihak terkait seperti polisi, Bawaslu dan lainnya untuk menindak tegas pelaku yang merobek atau menghilangkan baliho kami,” tegas Askar.

Askar menambahkan perilaku pencopotan dan perusakan baliho itu menunjukkan sikap yang tidak fair. Menurutnya, mungkin ada yang merasa ketakutan atas upaya Perindo dan calegnya dalam merebut kursi di Dapil Sulsel 1.

“Harusnya kalau mau fair bertanding, teman-teman caleg, tim sukses atau masyarakat pendukung melakukan hal yang sama yakni memasang juga baliho sebanyak-banyaknya seperti yang dilakukan caleg kami tekan Askar, ” ujarnya.

Baca Juga : Perindo Jadi Partai Ketiga Sadap di Tahun 2023 Usai Keluar-Masuk PKB

Askar sesumbar Perindo memang sangat berpeluang mendapat satu kursi di dapil ini melihat komposisi Bacalegnya. Apalagi empat petahana tidak maju lagi di dapil itu.

 

Penulis : Wahyuddin
Komentar