Sabtu, 14 Mei 2022 13:37

Perang Dingin Dua Pelatih asal Korsel Warnai Cabor Sepakbola SEA Games

Egy Maulana Fikri berhadapan dengan pemain Vietnam di match pertama Grup A Sea Games 2021 menghadapi Timnas Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022). (foto:PSSI)
Egy Maulana Fikri berhadapan dengan pemain Vietnam di match pertama Grup A Sea Games 2021 menghadapi Timnas Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022). (foto:PSSI)

ABATANEWS – Dua pelatih asal Korea Selatan pada cabang olahraga (Cabor) sepakbola mulai saling sindir. Keduanya, bahkan terlibat perang dingin sejak dimulainya laga penyisihan grup sepakbola Sea Games 2021.

Siapa lagi kalau bukan Shin Tae-yong (pelatih Timnas Indonesia U-23) dan Park Hang-seo (pelatih Timnas Vietnam U-23). Meski telah bertemu di laga pembuka grup A Cabor sepakbola, tapi keduanya masih terlibat konflik.

Bagaimana tidak, STY sapaan akrab Shin Tae-yong baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Di mana pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, pelatih Filipina, Norman Fegidero telah memberikan prediksi dengan tepat.

Baca Juga : Live Sekarang! Ini Line Up Indonesia vs Thailand

“Dia (Norman Fagidero) memprediksinya dengan benar. Kami akan masuk semifinal. Sampai jumpa di final,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari Zing News, Sabtu (14/5/2022).

Ungkapan STY ini, lantas ditanggapi pelatih Vietnam, Park Hang-seo. Menurutnya, terlalu dini untuk berbicara soal semifinal dan final.

Memang, baik Indonesia dan Vietnam masih sama-sama akan melakoni satu laga di babak grup. Indonesia yang kini mengemas 6 poin akan berjumpa dengan Myanmar dan wajib menang agar leluasa lolos semifinal.

Baca Juga : Link Live Streaming! Saddil Ramdani Bakal Main Hadapi Thailand

Sementara Vietnam yang kini memuncaki klasemen dengan 7 poin akan berhadapan dengan Timor Leste. Jika menang, Vietnam bakal finis di posisi pertama grup dengan 10 poin.

Timnas Indonesia juga tidak tahu apakah akan lolos ke semifinal atau tidak. Kami masih memiliki satu pertandingan tersisa, jadi agak sulit untuk membicarakan final,” tegas Park Hang-seo, usai menang 1-0 dari Myanmar.

Konflik keduanya semakin memanas tatkala Park Hang-seo kembali mengungkit hasil laga pembuka grup A sepakbola Sea Games 2021. Di mana kala itu, Indonesia harus tunduk 3-0 dari Vietnam.

Baca Juga : Shin Tae-yong Bawa Misi Balas Dendam Jelang Lawan Thailand

“Tampaknya Indonesia kalah telak pada laga pertama sehingga pelatih Shin sedikit marah,” pungkas Park Hang-seo.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar