Kamis, 18 Agustus 2022 16:20

Perampas Mobil Innova dan Nabrak Penggunaan Jalan depan UMI Ternyata ODGJ

Tangkapan layar H Anas saat dievakuasi dari Kampus UMI Makassar Jl Urip Sumoharjo, dan mengalami luka di bagian kepala karena diamuk massa usai menabrak sejumlah kendaraan.
Tangkapan layar H Anas saat dievakuasi dari Kampus UMI Makassar Jl Urip Sumoharjo, dan mengalami luka di bagian kepala karena diamuk massa usai menabrak sejumlah kendaraan.

ABATANEWS, MAKASSAR – Pengendara Kijang Innova yang menabrak sejumlah pengguna jalan di Makassar ternyata orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ. Hal itu, terkuak usai dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda mengatakan pelaku telah diamankan. Dari hasil pemeriksaan dan memintai keterangan dari keluarga, diyakini bahwa pelaku tidak waras.

“Kordinasi dengan keluarga (pelaku) pengemudi (Kijang Innova) informasi keluarga yang bersangkutan ada penyakit tidak waras. Kami juga berkordinasi untuk mengarahkan ke RS DADI Makassar,” jelas AKBP Zulanda, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga : Rem Blong Jadi Penyebab Truk Kontainer Tabrak Pengendara di Jl Galangan Kapal Makassar

Adapun identitas pelaku, adalah pria dengan atas nama H Anas. Ia juga diketahui mengalami luka di area kepala akibat dikeroyok massa.

Anas dikeroyok, saat berada di Jl Urip Sumoharjo, atau depan Kampus UMI Makassar. Pengeroyokan itu, atas kekesalan pengguna jalan dan warga setelah Anas menabrak sejumlah pengguna jalan.

Kejadian itu bermula, saat Anas dikejar warga di Jl Tinumbu usai menabrak pengguna jalan dengan menggunakan sepeda motor. Setelah itu, ia kemudian merampas mobil Innova tersebut dari pemiliknya atas nama Yonce.

Baca Juga : Polisi Amankan Pengendara dan Mobil yang Ugal-ugalan di Makassar hingga Viral di Medsos

Yonce sempat melaporkan perampasan kendaraannya ke Polsek Tallo dan kembali ke lokasi kejadian. Tetapi, saat Yonce membuka media sosial, ia lantas melihat mobilnya sudah rusak parah usai Anas menabrak kendaraan lain dan diamuk massa.

Tercatat, pelaku Anas menabrak dua unit mobil masing-masing adalah mobil dengan merek Izusu Panter dengan nomor Polisi DD 1258 VI. Kemudian pelaku juga menabrak mobil dengan merek Daihatsu Sigra dengan nomor Polisi DD 1306 M.

Anas juga menabrak motor metic di depan UMI Makassar yang dikendarai seorang perempuan. Selain motor, ia turut menabrak becak motor (Bentor) yang terparkir di depan kampus UMI.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru