Kamis, 10 Agustus 2023 16:05

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya Wajibkan Eselon II OPD Ikut Lomba Vokalia

Penjabat Gubernur Ismail Pakaya, membuka lomba vokalia di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.
Penjabat Gubernur Ismail Pakaya, membuka lomba vokalia di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

ABATANEWS, GORONTALO – Penjabat Gubernur Ismail Pakaya, membuka lomba vokalia di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Aula Rumah Jabat Gubernur ini, diikuti oleh 25 peserta yang meliputi para Eselon II perwakilan tiap Organiasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (9/08/2023).

Di kesempatan itu, Ismail meminta para Eselon II yang tidak mengikuti lomba, wajib membayar denda sebesar Rp500.000 ribu. Uang tersebut diserahkan langsung kepada panitia, yang akan digunakan untuk menambah keperluan operasional penyelanggaraan kegiatan.

“Jadi yang tidak ikut, setor 500 ribu, tapi jangan pakai uang kantor, pakai uang pribadi,” kata Ismail.

Baca Juga : Atlet Taekwondo Persembahkan Emas untuk Gorontalo di PON Aceh-Sumut

“Kalau ada 10 orang tidak ikut, kan sudah lima juta, jadi lumayan. Uang itu bisa digunakan panitia untuk hadiah bagi para Eselon III ke bawah yang juara,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Penjagub Ismail juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan di tengah keterbatasan anggaran. Kepada seluruh OPD yang terlibat, ia juga menyampaikan terima kasih karena telah mengambil peran dalam menyambut pesta kemerdekaan.

“Di tengah-tengah keterbatasan anggaran, panitia masih mampu melaksanakan kesenian dan olahraga walaupun sebatas internal. Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia dan seluruh OPD yang turut serta mengambil peran dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Baca Juga : Pemprov Gorontalo Rayakan 10 Tahun Museum Purbakala

Lomba yang akan berlangsung sampai tanggal 15 Agustus mendatang ini, turut dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah Budiyanto Sidiki para Asisten Setda Provinsi Gorontalo, Kepala Kantor di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, serta Staf Ahli Gubernur Gorontalo.

Penulis : Wahyuddin
Komentar