Jumat, 08 September 2023 22:06

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya Hadiri Pisah Sambut Pangdam Merdeka

Penjagub Gorontalo didampingi Ketua TP-PKK Fima Agustina saat menyerahkan cenderamata kepada Letjen TNI Alfret Denny Tuejeh usai menyerahkan jabatan Panglima Kodam XIII Merdeka, Aula Grahadika Jaya Sakti Makodam XIII/Mdk, Manado, Sulawesi Utara, Jum’at, (8/9/2023).
Penjagub Gorontalo didampingi Ketua TP-PKK Fima Agustina saat menyerahkan cenderamata kepada Letjen TNI Alfret Denny Tuejeh usai menyerahkan jabatan Panglima Kodam XIII Merdeka, Aula Grahadika Jaya Sakti Makodam XIII/Mdk, Manado, Sulawesi Utara, Jum’at, (8/9/2023).

ABATANEWS, MANADO – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menghadiri pisah sambut Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka, bertempat di Aula Grahadika Jaya Sakti Makodam XIII/Mdk, Manado, Sulawesi Utara, Jum’at, (8/9/2023).

Kehadiran Ismail sendiri turut didampingi Ketua TP-PKK Fima Agustina, Penjabat Sekdaprov Budiyanto Sidiki, Kapolda Gorontalo, Danrem 133/NWB, serta unsur Forkopimda lainnya.

Pangdam XIII/Merdeka sendiri telah berpindah tangan dari Letjen TNI Alfret Denny Tuejeh, yang digantikan oleh Mayjen TNI Robertus Legowo Jatmiko.

Baca Juga : Pj Gubernur Buka Gorontalo Karnaval Karawo, Pamerkan Sulaman Khas Gorontalo

Melalui sambutannya, Letjen TNI Alfret mengaku senang mengemban tugas sebagai Pangdam XIII/Merdeka sejak Desember 2021 hingga September 2023. Menurutnya pengalaman kurang lebih setahun delapan bulan ini begitu sangat berarti. Sebagai atasan pihaknya tidak pernah merasa lebih penting, karena menurutnya yang paling penting adalah bawahannya.

“Saya ucapkan terima kasih juga buat bantuannya selama ini. Karena diri ini bukan siapa siapa, hanya diberi tanggung jawab saja. Atas nama pribadi dan keluarga, memohon maaf jika ada salah salah selama ini. Saya mohon doa restu juga, karena akan bertugas di Jakarta. Mudah – mudahan saya bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujar jenderal bintang tiga ini.

Sementara itu Pangdam XIII Merdeka yang baru Mayjen TNI Robertus Legowo Jatmiko saat memberikan sambutannya menyebut, akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Pangdam sebelumnya. Ia menilai yang telah dilakukan Letjen TNI Alfret selama ini sudah sangat baik, terlebih terkait komunikasi dan koordinasi dengan seluruh jajaran Forkopimda, baik di Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Baca Juga : Pj Gubernur Gorontalo Kunjungi Korban Banjir Akibat Tanggul Jebol, Janji Beri Bantuan

Pria berdarah asli Jawa Tengah ini juga mengaku tidak asing dengan wilayah Sulawesi Utara maupun Provinsi Gorontalo. Di tahun 2006-2008 dirinya pernah menjabat sebagai Komandan Kodim di 1301 Sangihe, yang selanjutnya di tahun 2009 menjabat sebagai Komandan Kodim 1309, Manado.

“Dan pak Ismail nanti kalau saya kunjungan ke Gorontalo, berarti saya nostalgia juga. Karena di tahun 2015 saya kurang lebih satu tahun di sana. Waktu itu diperintahkan oleh Kasat masih Pak Gatot untuk bergabung diseluruh jajaran yang ada TNI AD, saya menjadi Koordinator Kementrian Pertahanan di Gorontalo,” tuturnya.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Robertus Legowo Jatmiko sendiri sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akademik Militer. Sementara Letjen TNI Alfret Denny Tuejeh berpindah tugas menjadi Inspektur Jenderal TNI AD di Jakarta.

Penulis : Azwar
Komentar