Selasa, 23 Januari 2024 14:14

Pengguna X di Android Kini Sudah Bisa Lakukan Panggilan Video dan Telepon

Pengguna X di Android Kini Sudah Bisa Lakukan Panggilan Video dan Telepon

ABATANEWS.COM — Pengguna X (sebelumnya Twitter) di perangkat Android mendapatkan pembaruan fitur yang memungkinkan mereka melakukan panggilan telepon dan video call langsung dari platform tersebut, pada Selasa (23/1/2024).

Saat membuka aplikasi, pengguna akan diberi pemberitahuan pop up dengan pesan “Audio and Video calls are here” di bagian bawah layar.

“Kami merilis cara baru untuk berkomunikasi di X, Panggilan Audio dan Video. Panggilan Audio dan Video sekarang tersedia di iOS dan Android,” tulis X di laman bantuannya.

Baca Juga : X atau Twitter Bebaskan Konten Dewasa, Menkominfo Ancam Blokir

Langkah selanjutnya adalah pengguna diarahkan untuk membuka bagian pengaturan, di mana mereka dapat mengontrol siapa yang dapat menghubungi melalui voice call atau video call ini.

X menjelaskan bahwa semua pengguna dapat menerima panggilan telepon, tetapi hanya pengguna premium yang dapat menginisiasi panggilan.

Pengguna juga diberikan kemampuan untuk mengatur siapa saja yang diizinkan menelepon mereka melalui bagian pengaturan Direct Messages atau DM.

Baca Juga : Elon Musk Bercita-cita Jadikan X Seperti WeChat

X menjelaskan bahwa untuk menghubungi pengguna lain, seseorang harus sudah mengirimkan Direct Message setidaknya satu kali sebelumnya.

Dalam informasi tambahan, X menekankan bahwa pengguna perlu mengaktifkan push notifikasi agar dapat menerima panggilan di aplikasi X pada perangkat Android mereka. Dengan adanya pembaruan ini, platform X semakin menyediakan beragam opsi komunikasi langsung kepada pengguna Android.

Penulis : Azwar
Komentar