Rabu, 24 Mei 2023 21:01

Pendiri Batalyon 120 Gabung PPP, Bawa Semangat Pemuda Incar Kursi di DPRD Sulsel

Pendiri Batalyon 120 Gabung PPP, Bawa Semangat Pemuda Incar Kursi di DPRD Sulsel

ABATANEWS, MAKASSAR — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali menggaet tokoh pemuda untuk menyongsong Pileg 2024.

Kali ini, yang diperkenalkan ialah pendiri Ormas Batalyon 120, Faisal Sahabuddin. Faisal didorong untuk maju pada Pileg 2024, dengan mengincar kursi DPRD Sulsel lewat Dapil I (Makassar A).

Bergabungnya Faisal ditandai saat Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara didampingi Sekretaris DPC PPP Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) mengenakan Jaket PPP di Fireflies, Jalan Pattimura, Kota Makassar, pada Rabu (24/5/2023) petang.

Baca Juga : Bukan Amir Uskara, PPP Pilih Imam Fauzan Maju Pilkada Gowa

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara mengatakan, dengan bergabungnya beberapa tokoh pemuda menandakan PPP saat ini menjadi magnet buat semua kalangan.

“Artinya PPP saat ini mempunyai magnet tersendiri. Kita di PPP tidak membatasi anak muda,” jelasnya.

Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel itu mengatakan, pihaknya sejauh ini tidak pernah melakukan batasan terhadap pemuda yang ingin bergabung di PPP.

Baca Juga : Goodbye PPP, Danny-Azhar Tak Perlu Risau Lagi untuk Maju Pilgub Sulsel 2024

“Tidak ada batasan anak muda berkontribusi ke PPP. Selagi mempunyai keinginan untuk membesarkan PPP, kenapa tidak,” jelasnya.

Sementara itu, Faisal Sahabuddin merasa bangga bisa bergabung dengan PPP dan membesarkan nama partai berlambang ka’bah itu.

Ia pun optimis akan bertarung di Dapil I yang meliputi Kecamatan Mariso, Kecamatan Mamajang, Kecamatan Makassar, Kecamatan Ujung Pandang, Kecamatan Wajo, Kecamatan Bontoala, Kecamatan Tallo, Kecamatan Ujung Tanah, Kecamatan Tamalate, Kecamatan Rappocini, Kepulauan Sangkarrang.

Baca Juga : Usai Tuding Amran Soal Pilgub Sulsel, Taufiq Zainuddin Sampaikan Permohonan Maaf

“Sangat besar potensi PPP, sesuai dengan target PPP. Saya melihat di PPP ada tokoh pemuda, beliau ketua DPW (Imam Fauzan) dan Sekretaris DPC (RTQ). Saya mengkolaborasi dengan beliau dengan PPP,” jelas eks Pengurus PB HMI itu.

Meskipun di Dapil I diisi banyak tokoh populer, ia pun tetap optimis bisa meraih kursi.

“Bagi pemuda tentu optimis untuk melenggang maju kursi DPRD Sulsel, saya melihat komposisi caleg Makassar A sangat kuat, saya pikir saya pemuda itu sebagai tantangan semakin besar lawan tentu semakin menarik menggelora jiwa muda untuk melakukan kerja politik, sesungguhnya menang di tantangan besar adalah luar biasa. Turun ke masyarakat untuk meraup suara sebanyak-banyaknya, saya berupaya di angka 15 ribu,” pungkas mantan Pengurus KNPI Sulsel tersebut.

Penulis : Sutrisno
Komentar