Rabu, 26 Juni 2024 13:03

Penampakan Lapangan SUGBK Yang Dirombak Jelang Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Lapangan SUGBK dilakukan perombakan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sumber: Ig/@love_gbk
Lapangan SUGBK dilakukan perombakan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sumber: Ig/@love_gbk

ABATANEWS, MAKASSAR – Rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dilakukan perombakan secara besar-besaran. Perombakan ini dilakukan jelang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berdasarkan unggahan Instagram @love_gbk pada Rabu (26/6/2024), rumput lapangan SUGBK yang lama dicaput dan akan dilakukan penanaman kembali. Pengerjaan ini inbas buruknya rumput SUGBK saat Timnas Indonesia tampil di kualifikasi Piala Dunia ronde kedua.

Di pertandingan itu, Indonesia menghadapi Vietnam, Irak, dan Filipina. Sayangnya, rumput SUGBK mengalami kerusakan usai digunakan konser musik.

Baca Juga : Partai Pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20, Indra Sjafri Bidik Kemenangan Lawan Yaman

Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebelumnya berharap agar rumput SUGBK segera dibenahi. Sehingga, Timnas Indonesia bisa menggunakan stadion tersebut di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bahkan, Erick menginginkan agar kualitas rumput SUGBK sama seperti rumput lapangan pada kompetisi UEFA Euro 2024. “Kalau kita lihat (pertandingan) Euro tadi malam (kualitas rumput lapangan) bagus, ya GBK juga harus gitu,” ujar Erick beberapa waktu lalu.

Adapun diketahui, ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimulai pada September 2024 mendatang. Timnas Indonesia tak akan menggunakan SUGBK dan digeser ke Surabaya karena adanya kunjungan Sri Paus Fransiskus ke Jakarta pada September mendatang.

Baca Juga : Usai Kalahkan Timor Leste, Indra Sjafri Langsung Fokus Siapkan Tim Lawan Yaman

Setelah laga di Surabaya, anak asuhan pelatih Shin Tae-yong akan kembali melakoni laga lanjutan di SUGBK pada Oktober, dan November. Erick berharap, ketika timnas berlaga pada Oktober nanti, kondisi rumput SUGBK sudah bagus atau tidak seperti dalam laga sebelumnya melawan timnas Filipina.

“Nanti Oktober, November, (timnas Indonesia kembali berlaga setelah di Surabaya) ke GBK, saya berharap kualitas rumput GBK harus dipertanggungjawabkan,” pungkas Erick.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar