Jumat, 02 September 2022 10:17

Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lutra

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat menerima bantuan sembako dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk di salurkan ke korban bencana banjir di Luwu Utara.
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat menerima bantuan sembako dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk di salurkan ke korban bencana banjir di Luwu Utara.

ABATANEWS, MASAMBA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menerima bantuan Sembako dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk di salurkan ke korban bencana banjir di Luwu Utara.

Hal ini merupakan respon cepat dari Pemerintah Provinsi atas laporan yang disampaikan oleh Bupati Luwu Utara kepada Gubernur terkait kondisi Luwu Utara yang terjadi banjir di beberapa titik akibat curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir.

“Terimakasih dan apresiasi atas gerak cepat dan kepedulian dari Dinas sosial Provinsi Sulsel tentu atas instruksi bapak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Agar segera mendistribusikan bantuan khususnya makanan siap saji dan beras kepada beberapa penyintas di kabupaten Luwu Utara tentu ini sangat berarti,” papar Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel: Fasilitas Rumah Sakit Kemenkes Makassar Lengkap dan Modern

Sementara itu Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan Herman menyampaikan bahwa pihaknya membawakan bantuan untuk korban banjir di Lutra sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari bapak Gubernur Sulawesi Selatan.

“Bantuan yang kami bawa sesuai dengan hasil assesment dari Dinas Sosial kabupaten luwu utara dimana bantuan ini yang saat ini sangat di butuhkan oleh masyarakat,” paparnya.

Dirinya memastikan menaruh prihatin terhadap peristiwa banjir yang melanda Lutra. Ia berharap bencana ini secepatnya bisa pulih.

Baca Juga : Tanggapan Gubernur Soal Ranperda APBD, Sembilan Fraksi DPRD Sulsel Sepakati

“Kemudian bantuan ini secepatnya bisa tersalurkan ke korban bencana dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan kondisi yang dialami oleh para korban banjir tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar