Rabu, 08 Juni 2022 12:19

Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Bone

Kondisi rumah warga di Kelurahan Lanroe Kecamatan Tanete Riattang Timur yang terdampak bencana angin puting beliung pada Selasa (7/6/2022). (foto: Ist)
Kondisi rumah warga di Kelurahan Lanroe Kecamatan Tanete Riattang Timur yang terdampak bencana angin puting beliung pada Selasa (7/6/2022). (foto: Ist)

ABATANEWS, BONE – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan bantuan untuk warga Kabupaten Bone. Bantuan tersebut diberikan khusus bagi warga Kelurahan Lanroe Kecamatan Tanete Riattang Timur yang terdampak bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu.

“Setelah melihat laporan kejadian kami langsung memerintahkan untuk memberikan bantuan logistik buffer stock provinsi kepada warga korban angin puting beliung di Lanroe, Kabupaten Bone,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (8/6/2022).

Peristiwa angin puting beliung ini terjadi pada Selasa, 7 Juni 2022 sekitar pukul 10.30 Wita. Atas kejadian tersebut, mengakibatkan 27 unit rumah rusak.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel: Fasilitas Rumah Sakit Kemenkes Makassar Lengkap dan Modern

Rinciannya, 7 rusak berat, 6 rusak sedang dan 14 rusak ringan. Peristiwa ini juga mengakibatkan seorang warga mengalami luka.

Kepala Dinas Sosial Sulsel Andi Irawan Bintang menyampaikan, Gubernur Sulsel melihat laporan peristiwa tersebut di sosial media. Kemudian langsung menghubungi Dinas terkait untuk memberikan bantuan.

“Stoknya sudah ada di Bone. Sehingga langsung kami salurkan ke masyarakat yang terdampak angin puting beliung,” pungkasnya.

Penulis : Imam Adzka
Komentar