Rabu, 13 April 2022 11:15

Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Logistik dan 1,5 Ton Beras di Kabupaten Bone

Dok. Bupati Kabupaten Bone, Andi Fashar Padjalangi (Abatanews/Imam Adzka)
Dok. Bupati Kabupaten Bone, Andi Fashar Padjalangi (Abatanews/Imam Adzka)

ABATANEWS, BONE – Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi menyalurkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Bantuan ini untuk korban terdampak musibah kebakaran di Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Selasa (12/4/2022).

Bantuan melalui Dinas Sosial Provinsi Sulsel itu berupa logistik pangan, peralatan evakuasi, dan peralatan keluarga. Serta beras sebanyak 1.500 kg atau 1,5 ton.

Mewakili masyarakat, kata Andi Fashar, sampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel: Fasilitas Rumah Sakit Kemenkes Makassar Lengkap dan Modern

“Mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bone, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan (Andi Sudirman Sulaiman) atas kepedulian dan perhatian yang sangat luar biasa pada masyarakat kami yang tertimpa bencana kebakaran,” ungkap Bupati, Rabu (13/4/2022).

Ia pun berharap, masyarakat yang terdampak musibah bisa bersabar dan bangkit kembali. “Insya Allah dapat keberkahan bukan hanya pada kami, tapi Pak Gubernur dan jajaran juga mendapatkan,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang menyampaikan, bantuan untuk korban terdampak kebakaran ini atas instruksi langsung dari Gubernur Sulsel. “Bantuan ini pemenuhan untuk bantuan logistik korban,” ucapnya.

Baca Juga : Tanggapan Gubernur Soal Ranperda APBD, Sembilan Fraksi DPRD Sulsel Sepakati

Sebelumnya, bantuan dari Pemprov Sulsel melalui BPBD telah disalurkan kepada korban terdampak bencana kebakaran di Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, 11 April 2022.

Dari laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Bone, bahwa terjadi musibah kebakaran di Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Minggu 10 April 2021. Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini mengakibatkan 16 rumah warga terbakar yang berimbas pada 21 KK

Penulis : Imam Adzka
Komentar