Selasa, 21 Juni 2022 11:18

Pemprov Sulsel Salurkan Anggaran di 3 Daerah, Totalnya Rp22 Miliar

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menyerahkan bantuan keuangan yang diterima Bupati Wajo Amran Mahmud, Bupati Maros Chaidir Syam dan Bupati Bantaeng Ilham Azikin.
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menyerahkan bantuan keuangan yang diterima Bupati Wajo Amran Mahmud, Bupati Maros Chaidir Syam dan Bupati Bantaeng Ilham Azikin.

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyalurkan bantuan keuangan untuk 3 daerah. Masing-masing adalah Kabupaten Maros, Kabupaten Bantaeng, dan Kabupaten Wajo.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan total anggaran yang diserahkan ke tiga daerah tersebut sebesar Rp. 22 miliar. Bantuan Keuangan ini, untuk tahun anggaran 2022.

“Alhamdulillah, kami telah menyerahkan bantuan keuangan untuk tiga kabupaten, yakni Wajo, Maros, dan Bantaeng,” ujar Andi Sudirman di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/2022).

Baca Juga : Pemprov Sulsel Serahkan Bantuan Paket Olahan Makanan Ikan kepada Warga Tana Toraja

Ia menjelaskan anggaran yang diberikan ketiga kabupaten tersebut cukup beragam. Anggaran ini, juga digunakan untuk perbaikan infrastruktur di daerah tersebut.

Masing- Kabupaten Maros sebesar Rp 8 Miliar untuk mendukung revitalisasi kawasan wisata Rammang-Rammang. Kemudian Kabupaten Bantaeng senilai Rp 7 Miliar untuk pembangunan cekdam kasiping.

“Di Bantaeng, anggaran ini akan digunakan untuk penanggulangan banjir dan penyediaan air baku. Sementara anggaran untuk Wajo senilai Rp 7 Miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan pengembangan persuteraan,” jelasnya.

Baca Juga : Abdul Hayat Dilantik Jadi Pj Wali Kota Parepare, Fokus Penanganan Pilkada Serentak

Bantuan keuangan daerah bawahan itu pun diserahkan oleh Gubernur Sulsel. Kemudian, diterima Bupati Wajo Amran Mahmud, Bupati Maros Chaidir Syam dan Bupati Bantaeng Ilham Azikin.

Gubernur termuda di Indonesia ini menambahkan bantuan keuangan ini sebagai wujud dukungan Pemprov Sulsel terhadap pembangunan Kabupaten/Kota. Diharapkan bantuan ini segera direalisasikan oleh semua Pemda sehingga dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat.

Penulis : Imam Adzka
Komentar