Rabu, 28 September 2022 08:11

Pemprov Sulsel Salurkan 1 Ton Beras untuk Korban Kebakaran di Rappokalling

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau lokasi kebakaran di Jalan Rappokalling Timur, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, pada Selasa (27/9/2022).
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau lokasi kebakaran di Jalan Rappokalling Timur, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, pada Selasa (27/9/2022).

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kota Makassar. Kebakaran itu, terjadi di Jalan Rappokalling Timur, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, pada Senin sore (26/9/2022).

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sulsel, Andi Irawan Bintang menyampaikan, di bawah arahan Gubernur Sulsel bantuan akan diberikan kepada korban. Salah satu bantuan tersebut berupa logistik hingga beras.

“Kami bersama BPBD Sulsel menyerah bantuan logistik, termasuk kami akan menyerahkan 1 ton beras,” ujar A si Irwan Bintang, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga : Pemprov Sulsel Kucurkan Anggaran Rp. 800 Juta untuk Masjid Raya di Bantaeng

Dalam insiden kebakaran itu, mengakibatkan total 32 rumah terbakar. Dari total tersebut sebanyak 47 kepala keluarga terdampak lantaran rumahnya hangus terbakar.

Beruntung kebakaran di kawasan padat penduduk ini tidak menelan korban jiwa. Akan tetapi, harta benda para korban harus lenyap oleh si jago merah.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang mendatangi korban kebakaran turut prihatin. Ia pun sempat mengunjungi dapur umum yang tersedia untuk para korban kebakaran guna memastikan ketersediaan bahan pangan.

Baca Juga : Program Mandiri Benih Antar UPT Balai Benih Sulsel Terbaik Kedua Nasional

“Ini makanannya disiapkan untuk makan tiga kali sehari,” imbuh Andi Sudirman Sulaiman saat mengunjungi korban kebakaran

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar