Sabtu, 11 Juni 2022 13:20

Pemprov Sulsel Rampungkan Ruas Jalan di Selayar

Kondisi ruas jalan Tanabau - Ngapaloka - Pattumbukang, di Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Selayar, Sulsel yang telah dirampungkan Pemprov Sulsel. (foto: Pemprov Sulsel)
Kondisi ruas jalan Tanabau - Ngapaloka - Pattumbukang, di Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Selayar, Sulsel yang telah dirampungkan Pemprov Sulsel. (foto: Pemprov Sulsel)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel telah menyelesaikan progres pengerjaan jalan di Kabupaten Selayar. Yakni, di ruas jalan Tanabau – Ngapaloka – Pattumbukang di Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Selayar, Sulsel.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan Pemprov Sulsel berupaya dalam melakukan penanganan secara bertahap. Namun, seiring waktu berjalan proyek jalan tersebut telah rampung 100 persen.

“Ruas jalan yang menghubungkan objek wisata Dermaga Pattumbukang dengan ruas Lingkar Nasional ke kota Benteng ini menjadi salah satu prioritas. Panjangnya 3 km,” ujar Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangan tertulisnya, dilansir Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga : Pemprov Sulsel Serahkan Bantuan Paket Olahan Makanan Ikan kepada Warga Tana Toraja

Ruas jalan tersebut diketahui menghubungkan objek wisata di Kabupaten Selayar. Yakni, antara Dermaga Pattumbukang dengan ruas Lingkar Nasional ke kota Benteng.

Sebelum dilakukan pembenahan, ruas jalan tersebut diketahui mengalami rusak parah. Di mana kondisi jalan yang rusak parah dan termasuk dalam wilayah terisolir.

“Dengan harapan agar mampu menunjang kelancaran transportasi, memudahkan mobilitas masyarakat dan akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Imam Adzka
Komentar