Selasa, 14 Juni 2022 08:18

Pemprov Sulsel Beri Bantuan Kapal ke Nelayan di Bulukumba

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau kapal nelayan yang akan diberikan ke KUB Bambera di tempat sementara berlabuhnya kapal di Sungai Bentenge, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Senin (13/6/2022).
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau kapal nelayan yang akan diberikan ke KUB Bambera di tempat sementara berlabuhnya kapal di Sungai Bentenge, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Senin (13/6/2022).

ABATANEWS, BULUKUMBA – Pemerintah Provinsi Sulsel, memberikan bantuan kapal bagi nelayan di Kabupaten Bulukumba. Bantuan kala ini, agar nelayan bisa meningkatkan tangkapannya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan kapal yang diberikan berjenis 15 GT. Rencananya, kapal tersebut akan diserahkan untuk KUB Bambera di tempat sementara berlabuhnya kapal di Sungai Bentenge, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba.

“Hari ini meninjau kapal nelayan bantuan Pemprov Sulsel di Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba. Bantuan kapal ini akan segera dibagikan kepada penerima KUB Bambera, Kecamatan Bonto Bahari,” terang Andi Sudirman Sulaiman, Senin kemarin.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Serahkan Bantuan Paket Olahan Makanan Ikan kepada Warga Tana Toraja

Andi Sudirman Sulaiman berharap dengan kapal ini akan bisa meningkatkan hasil tangkap ikan. Karena nelayan di sana, mengaku biasanya melaut hanya menggunakan perahu sampan.

“Tentu diharapkan bantuan kapal ini dapat dijaga dan dipergunakan sebaik-baiknya,” pintanya.

Sementara itu, Nelayan asal Kecamatan Bonto Bahari, bernama Muhammad Arifin merasa bersyukur atas bantuan kapal 15 GT dari Pemprov Sulsel.

Baca Juga : Abdul Hayat Dilantik Jadi Pj Wali Kota Parepare, Fokus Penanganan Pilkada Serentak

Hal itu disampaikan Arifin menanggapi KUB Bambera yang didalamnya dirinya bersama beberapa nelayan mendapatkan bantuan kapal nelayan.

“Kami atas nama KUB Bambera menyampaikan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan, bapak Andi Sudirman Sulaiman atas bantuan kapal nelayan oleh Pemprov Sulsel,” ungkapnya, Selasa (14/6/2022).

Ia pun bercerita dirinya bersama nelayan di KUB Bambera biasanya melaut hanya menggunakan perahu kecil.

Baca Juga : Jelang Kampanye dan Pemungutan Suara Pilkada, Jufri Rahman Tekankan Pentingnya Pengamanan

Alhasil, para nelayan hanya mencari ikan di tepi pantai dan tak jauh melaut, karena menggunakan perahu katinting atau sampan.

“Alhamdulillah, jika diserahkan nantinya kami bisa melaut ditempat yang jauh, jadi bisa mendapatkan banyak hasil tangkap ikan,” tambahnya.

Penulis : Imam Adzka
Komentar