Sabtu, 13 Juli 2024 18:06

Pemprov Sulsel Bantu Petani di Gowa, Serahkan 350 Ribu Bibit Kopi dan 250 Ribu Pohon Pala

Pemprov Sulsel Bantu Petani di Gowa, Serahkan 350 Ribu Bibit Kopi dan 250 Ribu Pohon Pala 

ABATANEWS, GOWA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan bantuan ke petani di Desa Balassuka, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa. Yakni dengan menyerahkan ribuan binit kopi hingga bibit pohon pala.

Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh mengatakan bantuan bibit tanaman hortikultura ini merupakan bagian dari program Gerakan Sulsel Menanam, yang digalakkan Pemprov Sulsel. Sebanyak 350 ribu bibit kopi dan 250 ribu pohon pala diserahkan kepada petani.

“Hari ini kita bersama-sama jajaran Pemprov Sulsel dengan Pemkab Gowa melakukan penanaman kopi dan pala. Ada 350 ribu bibit kopi untuk 350 hektar, dan 250 ribu pohon pala yang akan ditanam di lahan seluas 200 hektar,” kata Zudan, Jumat (12/7/2024).

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel: Fasilitas Rumah Sakit Kemenkes Makassar Lengkap dan Modern

Ia mengungkapkan, bibit tersebut akan dibagikan kepada masyarakat, untuk memperkuat tanaman hortikultura di Kabupaten Gowa. Selain bibit kopi dan pala, Zudan juga melakukan penanaman bibit kentang dan sejumlah tanaman produktif lainnya untuk program penghijauan.

“Kita berharap kedepan masyarakat di Kabupaten Gowa bisa mendapatkan hasil yang maksimal lagi, terutama dari pala dan kopi,” imbuhnya.

Sementara itu, Petani Desa Balassuka, Kecamatan Tombolo Pao, Suhardi, mengaku telah menerima bantuan dari Pj Gubernur Sulsel. Yakni berupa bibit cabai, kopi, pala, kentang, mentimun dan kacang panjang.

Baca Juga : Tanggapan Gubernur Soal Ranperda APBD, Sembilan Fraksi DPRD Sulsel Sepakati

“Kami sebagai kelompok tani sangat berterima kasih kepada Bapak Pj Gubernur atas bantuan yang diberikan kepada petani kami. Ini akan kami tanam sebaik mungkin,” ungkap Suhardi.

Suhardi berharap, dengan bantuan dari Pemprov Sulsel ini bisa mengantarkan masyarakat petani di Kecamatan Tombolo Pao sejahtera dan terus maju. “Harapan kami semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat petani semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar