Rabu, 23 November 2022 10:15

Pemprov Sulsel Bakal Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur

Dokumentasi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.
Dokumentasi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) turut prihatin dengan bencana alam yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat. Oleh sebab itu, Pemprov Sulsel berencana akan mengirimkan bantuan untuk para korban.

Pemprov Sulsel melalui Dinas BPBD & Dinsos Provinsi telah berproses untuk menyiapkan pengiriman bantuan peduli ke Cianjur,” ujar Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (23/11/2022).

Dari laporan, Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022, sekitar pukul 13.20 WIB. Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa tersebut telah mencapai 268 orang yang dirilis BNPB sekitar pukul 17.00 WIB pada Selasa malam.

Baca Juga : Waspada Penipuan, Modus Bantuan Hibah Masjid Catut Nama Pj Gubernur Sulsel

Adapun korban yang mengalami luka-luka yakni sebanyak 1.083 orang serta warga mengungsi sebanyak 58.362 orang. Selanjutnya kerugian materiil rumah rusak berat 6.570 unit, rusak sedang 2.071 unit, dan rusak ringan 12.641 unit.

“Innalillahi wa Innalillahi Rojiun. Atas Nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kami mengucapkan turut berduka cita mendalam atas meninggalnya saudara kita korban Gempa Cianjur. Semoga Allah Subhana Wa Ta’ala menerima disisi-Nya dan memberi kemudahan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkannya, Aamiin,” harap Andi Sudirman.

Penulis : Wahyuddin
Komentar