Kamis, 22 September 2022 18:11

Pemprov Gorontalo Dapat Penghargaan WTP dari Menkeu

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat menjadi pembicara pada kuliah umum Universitas Bina Taruna (UNBITA) bertempat di halaman kampus, Selasa (20/9/2022).
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat menjadi pembicara pada kuliah umum Universitas Bina Taruna (UNBITA) bertempat di halaman kampus, Selasa (20/9/2022).

ABATANEWS, JAKARTA – Provinsi Gorontalo mendapatkan penghargaan atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2021 dari Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu) Sri Mulyani, Kamis (22/9/2022).

Penghargaan ini di dapatkan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022

Pemerintah Provinsi Gorontalo diberikan sebagai daerah yang berhasil meraih WTP tahun 2021, penghargaan juga diserahkan kepada daerah yang sukses meraih WTP 15 kali berturut-turut, 10 kali dan lima kali berturut-turut.

Baca Juga : Hamka Noer Wakili Kepala Daerah se Indonesia Tanda Tangani Pakta Integritas Netralitas ASN

Pejabat Gubernur Hamka Hendra Noer menyampaikan terima kasih kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Gorontalo atas capaian menggembirakan ini. Menurut Hamka, penghargaan WTP yang diterima sejak 2012 ini merupakan bukti bahwa ASN di lingkungan pemprov memiliki komitmen menjaga kualitas pengelolaan keuangan secara efektif, efisien, dan akuntabel.

“Ini penghargaan sungguh sangat luar biasa di dua tahun terakhir terlebih di masa pandemi covid-19. pemprov tetap menjaga tata kelola keuangan dengan baik. Tentunya penghargaan ini berkat kepemimpinan pak Rusli Habibie dan Idris Rahim,” ujar Hamka.

Penulis : Azwar
Komentar